Prof Syafrinaldi Terpilih Kembali Jadi Rektor UIR 2021-2025

oleh

PEKANBARU, Saturealita.com-Senat Universitas Islam Riau menetapkan Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL sebagai Rektor UIR Masa Bhakti 2021-2025. Mantan Dekan Fakultas Hukum itu terpilih kembali menjadi Rektor setelah menang dalam pemungutan suara pemilihan Rektor UIR yang berlangsung di Auditorium Lantai IV Gedung Rektorat Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru pada pp siang (23/04 2021).

Syafrinaldi memperoleh 22 dari 43 surat suara. Sedang rivalnya Dr Ir Ujang Paman Ismail MAgr meraih 21 suara. 1 suara abstain.

Pemilihan Rektor UIR dimulai pukul 14.00 wib dan dipimpin Ketua Panitia Pemilihan Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum. Yusri didampingi Anggota Panitia yang terdiri dari Agus Baskoro, SPd, MPd (Sekretaris), Dr Siti Zahrah, Dr Eng Muslim dan Syahrul Abd. Larif (Anggota).

Ketua Pemilihan Yusri Munaf mengatakan, total anggota senat berjumlah 43 orang, dan semuanya sudah memanfaatkan hak pilih sesuai statuta UIR.

”Yang berhak setelah terpilih menjadi Rektor UIR 2021-2025 adalah Prof Syafrinaldi. Ini lah ending dari semua pekerjaan kita dalam prosesi pemilihan Rektor,” kata Yusri Munaf.

Yusri mengajak semua anggota senat mempersepsikan kembali pandangan dan fikiran yang selama proses pencalonan Rektor terjadi dinamika yang cukup tinggu.

”Kita boleh berbeda pendapat. Tapi hari ini semua.perbedaan itu kita akhiri. Mari kita kembali bersatu untuk membangun dan memajukan UIR,” ujar Yusri Munaf kepada anggota senat.(***/relis)

 

 

Print Friendly, PDF & Email