Penerima Program Bataru Turut Meriahkan BUBOS 2021

by -442 views
Penerima Program Bataru Turut Meriahkan BUBOS 2021

BANDUNG, Saturealita.com-Penerima manfaat program Bataru (Bakti Padamu Guru) di Kabupaten Purwakarta turut memeriahkan Buka Bersama On The Screen 5 via konferensi video, Sabtu (24/4/2021).

Bataru merupakan program kredit rumah tinggal bersubsidi bagi penyelenggara pendidikan yang digagas oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar. Program ini bukan hanya untuk level SMA saja, tapi PAUD-SD-SMP.

Dalam acara tersebut, salah satu penerima manfaat program Bataru Nenden mengucapkan terima kasih dan harapan ke depan tentang program Bataru. Saat ini, Nenden pun sudah tinggal di Perumahan Benteng Mutiara Mas.

“Alhamdulillah sangat senang sekali. Mudah-mudahan bagi guru yang belum memiliki rumah, semoga bisa mengikuti program Bataru seperti saya,” kata Nenden.

“Saya pun mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) yang telah menluncurkan program Bataru, sehingga saya sekarang dapat memiliki rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk terus memperluas cakupan dan menambah unit rumah dalam program Bataru.

“Namun saat ini rekan pengembangnya masih terbatas, semoga ke depan semakin banyak pengembang dan perbankan yang bergabung dengan program ini sehingga kami bisa memenuhi kebutuhan perumahan buat para guru dan tenaga pendidikan,” ucap Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

“Ini sebagai bukti bakti kami kepada guru, karena saya bisa seperti ini karena guru, Pak Kapolda juga bisa seperti sekarang karena jasa para guru,” tambahnya.

Pemda Provinsi Jabar melalui program Bataru menyiapkan 5.000 unit rumah bersubsidi yang tersebar di 20 daerah di Jabar. Di setiap daerah, terdapat lima lokasi perumahan, dan setiap perumahan terdapat 100 unit rumah yang sudah siap ditempati (***)