“Recording Sang Ratu Koplo”

oleh
Yunie Sanjaya

PEKANBARU, Saturealita.com-Masih ingat nama asli Yunie Sanjaya alias Yushan yang dijuluki Ratu Koplo Pekanbaru dengan Single Hits pertama “Goyang Bakul Jamu” di reales di Jakarta.

Yushan begitu panggilan akrabnya, kini kembali akan mengeluarkan single hits terbarunya yang direkam, (24/4/2021) Sabtu pagi.

“Kita tunggu gebrakan selanjutnya, single hits terbaru saya,” kata wanita berambut pirang yang pernah buat album cover lagu dangdut bareng artis ternama Rohul Reval Swara ini.

 

Menurut Yuni Sanjaya, dari pagi sudah rekaman dengan genre berbeda, yaitu jenis rock. Lagunya tentang kehidupan dengan judul “Mestinya” yang diciptakan sekaligus diarrenggeri Bima Sutrisna. Yusan berharap masyarakat dan penggemar dapat menerima lagu dengan genre yang berbeda ini.

Tingkat kesulitan, kata Yusan, pasti ada yg bilang adanya dengan dangdut koplo berubah dengan rock. Namun, sebutnya ini sebuah tantangan.

Kemudian dirinya menyebutkan, selama masa pandemi Covid-19, diakui para pelaku seni apa saja memang sedang gulung tikar dalam jangka waktu yang belum diketahui sampai saat ini.

Namun disaat new normal dengan melakukan praturan kesehatan (Prokes) Covid-19, untuk selanjutnya secara berangsur akan memulihkan kembali yang sudah lama terpendam.

“Saya berharap, dengan dilirik produser lagi untuk melakukan rekaman dengan genre berbeda, tapi karakter ratu koplo Pekanbaru tetap seperti dulu,” tutupnya.

Sementara itu, Bima Sutisna mengatakan, suara Yuni memang memiliki suara yang khas, suaranya lebih enak didengar.

“Nggak ada masalah dengan suara mbak Yuni,” ungkapnya.

Sedangkan Bunda Aurida Amran yang juga produser melihat karakter Yuni, sehingga mengajak Yuni berduet.

Diharapkan video klipnya setelah lebaran sudah selesai dan berharap bisa tayang.

“Ke depan, jika bisa diterima masyarakat, khususnya masyarakat Riau, dan berharap bisa ke tingkat nasional.(***)

 

Print Friendly, PDF & Email