Ismardi Ilyas: Sempat Terlambat, Dana THR dan Sertifikasi Hari Ini Dibayarkan

by -747 views
Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas

PEKANBARU, Saturealita.Com-Kabar gembira, guru yang ada di kota Pekanbaru, hari ini, Senin ( 17/5/2021) Tunjangan Hari Raya (THR) dan Dana Sertifikasi guru Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dibayarkan.

Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas saat dikonfirmasi tidak menampik ada sekitar 3.500 guru yang belum mendapatkan THR dan dana sertifikasi guru juga akan dibayarkan hari ini.

“Insya Allah hari ini kita bayar. Sudah clear. Kemarin ada masalah teknis,” sebut Ismardi Ilyas.

Dikatakannya, untuk dana sertifikasi sebanyak 2.400 guru akan menerima. Dana Sertifikasi itu terhitung sejak tiga bulan terakhir, meliputi, bulan Januari, Februari dan Maret.

Kemudian persoalan terlambatnya pembayaran THR dan dana sertifikasi guru ini, disebabkan masalah teknis dalam administrasi penyaluran.

“Pada saat itu, waktu kita juga mepet dan ada kesalahan sedikit, jadi tak dapat di proses,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai proses penyaluran dana tersebut, melalui proses bank. Dari bank di kirim langsung melalui rekening masing-masing guru.

Terkait dengan total jumlah besaran THR guru yang dibayarkan mencapai Rp 18 miliar. Sementara untuk dana sertifikasi guru yang dicairkan mencapai Rp 26 miliar.

“THR sebulan gaji. Besarannya berbeda-beda tergantung golongan. Untuk sertifikasi besarannya juga sama berbeda beda,” tutupnya. (***/ML)