Balai Latihan Kerja Pulihkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

oleh -483 views
Balai Latihan Kerja Pulihkan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

TASIKMALAYA, Saturealita.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi program Balai Latihan Kerja (BLK) yang digagas Komunitas Al-Firdaus, Desa Ciwarak, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh mengatakan, pihaknya memandang bahwa program BLK tersebut sangat bagus dan program nyata dalam rangka memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di desa-desa wilayah terpencil.

“Alhamdulillah secara pribadi dan sebagai anggota dewan bisa bersilaturahmi dalam rangka pengajian muslimat sekaligus peresmian gedung BLK Komunitas Al-Firdaus,” kata Oleh saat meninjau BLK Komunitas Al Firdaus, Minggu (23/05/2021).

Oleh mengungkapkan, kehadiran BLK ini akan membawa semangat dan menumbuhkan harapan dari warga, karena BLK bisa mempertahankan kehidupan setidaknya di keluarga masing-masing dengan cara meningkatkan skill Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mudah-mudahan, keahlian-keahlian yang didapat dari BLK ini dapat menjadi modal dalam rangka bagaimana bisa mendapatkan ekonomi yang lebih baik,” ungkapnya.

Oleh menegaskan, DPRD Jawa Barat mendorong program-program pemerintah yang nyata dan berbasis masyarakat kurang mampu dengan harapan hasil pajak betul-betul kembali dan dirasakan masyarakat.

“Tentu pada akhirnya uang rakyat ini mampu mewujudkan kebahagiaan warga itu sendiri, bahagia lahir batin ini penting harus hadir di setiap individu masyarakat bukan saja di kota tapi juga di desa-desa pun harus menjadi perhatian secara khusus,” tutupnya. (***)