Penyebaran C-19 Tangkerang Timur Masih Tinggi, RT/RW Bersama Alam Mayang Gelar Pertemuan

oleh
Suasana pertemuan forum RT/RW Tangkerang Timur di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Selasa, 25/5/2021 (f.Saturealita.com)

PEKANBARU, Saturealita.com-Cegah penyebaran Covid-19, Forum RT/RW gelar pertemuan terbatas, Selasa (25/5/2021) di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan itu Lurah Tangkerang Timur Beny Wahyudy, Bhabinkamtibmas Tangkerang Timur AIPDA Bagus, dan Ketua RT/RW se-Kelurahan Tangkerang Timur.

Menurut Pengelalola Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Drs Riyono Gede Trisoko MM, apapun jenis kegiatan menyangkut tentang himbauan prokes C-19 dilakukan pihak pemerintah provinsi maupun kota Pekanbaru, serya lembaga kemasyarakatan lainnya, tetap memberikan dukungan yang terbaik.

“Oleh karenanya, saya selaku pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang, siap mendukung progam pemerintah baik provinsi maupun kota Pekanbaru, sama rendah ketika duduk, sama tinggi ketika berdiri, walaupun suasana saat ini membuat putaran ekonomi sangay rumit ibaran kata, “liburan hari raya serasah hari Ahad, bagiamanapun tetap semangat mencegah penularan C-19 ini”, ungkap Riyono yang juga sebagai salah satu RW di Wilayah Tangerang Timur.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Timur, Beny mengatakan, penyebaran virus korona di wilayah Tangkerang Timur saat ini sangat tinggi. Oleh sebab itu ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan juga mengikuti vaksinasi yang dianjurkan pemerintah.

“Daerah kita saat ini sudah masuk zona merah. Jadi semua harus waspada dan konsen untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengikuti vaksinasi agar imun tubuh menjadi kuat,” jelas Beny.

Dia juga menyebutkan, dari sekitar 14.000 jiwa yang ada di Kelurahan Tangkerang Timur, belum separuh yang sudah divaksin.

“Ini yang kita upayakan. Target kita lebih dari 50 persen warga yang sudah divaksin. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan dan menaati Prokes. Dengan demikian penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” tukasnya.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Polsek Tenayaan Raya Kelurahan Tangkerang Timur Pekanbaru, AIPDA Bagus menyatakan kalau kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes masih minim. Pun begitu, pihaknya terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.

“Kalau masyarakat tempatan disiplinnya sangat bagus, kemungkinan besar, menjadi persoalan hanya masyarakat pendatang seperti, pedagang yang dalam pantauan masih banyak tidak mengikuti Prokes.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan sosialisasi secara kontiyu kesadaran masyarakat untuk menjalankan porkes C-19 akan meningkatkan dengan sendirinya, Kami seluruh jajaran Polsek Tenayaan Raya yang langsung dipimpin Kapolsek AKP Manapar Situmeang, terus dan tiada berhenti untuk menghibau kepada masyarakat agar tetap menjalankan prokes sebaik mungkin”,tutup Bagus. (***)

Print Friendly, PDF & Email