Bekerjasama dengan Pemko, Besok UIR Akan Selenggarakan Vaksinasi Covid-19

oleh
Suasana pernikahan tempat vaksinasi PKM UIR

PEKANBARU, Saturealita.com-Besok Universitas Islam Riau (UIR) akan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para dosen, pegawai dan mahasiswa. Direncanakan sebanyak 2000 Keluarga Besar UIR akan divaksin bertempat Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru, Jum’at pagi (28/5 /2021) mulai pukul 08.30 Wib hingga selesai.

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MH menyebutkan, penyelenggaraan vaksinasi ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota(Pemko) Pekanbaru. ”Awalnya kita diberi quota vaksin oleh Pak Walikota untuk 1.500 orang tapi kemudian ditambah lagi 500 orang sehingga menjadi 2.000 orang. Saya berharap seluruh dosen, pegawai dan keluarganya dapat mengikuti kegiatan vaksin ini. Mahasiswa yang mau divaksin juga dipersilahkan datang ke gedung PKM,” kata Syafrinaldi seperti disampaikan Humas UIR Syafriadi melalui relis, Kamis siang (27/5/2021).

Syafrinaldi menghimbau, seluruh keluarga besar UIR yang mengikuti vaksin harus mentaati protokol kesehatan (Prokes) seperti, gunakan masker, cuci tangan di lokasi dan jaga jarak (social distancing). Sementara itu pihak Rektorat sudah membentuk kepanitian. Selain bertugas menyelenggarakan kegiatan vaksin sekaligus menjaga jarak aman para peserta.

Disampaikan, bahwa kota Pekanbaru belakangan ini, sangat tinggi tingkat penyebaran Covid-19 baik di Pulau Sumatera maupun di tingkat nasional. Karenanya, pihaknya berkewajiban menyediakan fasilitas vaksin bagi civitas akademika UIR.

”Kita ingin membantu Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memperkecil angka penyebaran Covid-19 salah satunya, melakukan vaksinasi. Harapan tentu kita bisa bersama-sama menurunkan angka covid. Syukur-syukur melalui vaksinasi ini Pekanbaru terbebas dari virus corona,” ujar Rektor Syafrinaldi.

Rektor berpesan, agar civitas akademika UIR yang telah selesai mengikuti kegiatan vaksin tetap waspada melaksanakan kegiatan harian. Tetap selalu mentaati prokes. ”Ini merupakan vaksin yang pertama bagi UIR. Untuk kedua, kita tunggu perkembangan berikutnya. Saya menyampaikan terima kasih kepada Walikota beserta jajaran, Kapolda Riau, Kapolres, Polsek dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini,” ucap Rektor. (***/rls)

 

Print Friendly, PDF & Email