Peparnas, NPC Riau Berencana Berangkatkan 100 Atlet

by -926 views
Ketua National Paralympic Committee (NPC) Riau

PEKANBARU, Saturealita.Com-National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau berencana memberangkatkan sekitar 95 hingga 100 atletnya di ajang Pekan Paralympic National (Peparnas), November 2021 mendatang.

Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma mengatakan, atlet yang diberangkatkan ini di antaranya dari cabang olahraga Atletik, Angkat Berat, Bulu Tangkis, Catur, Judo, Renang, Tenis Meja dan Panahan.

Dari 9 cabang olahraga tersebut NPC Riau menargetkan setidaknya 30 emas dan 35 perak diharapkan dapat diraih para atlet binaannya.

“Kita ada unggulan, di Cabor renang, atletik, dan panahan. Target kita 30 medali emas dan 35 medali perak ya, dari sekian Cabor yang kita berangkatkan nanti,” ujarnya, Rabu (2/6/2021).

Jaya Kusuma menambahkan, dengan prediksi emas yang akan didapat, pihaknya masih pesimis untuk menduduki peringkat lima besar seperti yang diraih di Peparnas sebalumnya. Sebab, selain tidak dipertandingkannya cabang andalan Riau seperti boling, atlet yang memperkuat Indonesia di ajang Asian Para Games juga tidak diperbolehkan turun di Peparnas nanti.

“Palingan kita di 10 besar, karena ada sekitar 12 atlet NPC Riau yang berkontribusi turun di Asian Para Games dan artinya tidak bisa meperkuat Riau di ajang Peparnas nanti,” tutupnya.(*)