Peluncuran Riau tour&travel website desawisatariau.id di Banjiri Dukungan

oleh
Suasana peluncuran Riau tour& travel dan website desawisatariau.id.

PEKANBARU, Saturealita.Com-Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Sumatra bagian Utara (Sumbagut), PT. Chevron Pacific Indonesia luncurkan Riau tour& travel dan website desawisatariau.id.

Peluncuran Riau tour dan travel dan websete desawisatariau.id berlangsung, Sabtu pagi, (19/6/2021) bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau.

Menurut ketua STP Eni Sumiarsih MSc, peluncuran ini bertujuan untuk mempermudah akses pengembangan progam ruang lingkup desa wisata Kampung Patin yang sudah dua tahap.

“Saya mengucapkan terimakasi kepada Skkmigas wilayah Riau Sumbagut yang telah memberikan peluang untuk kelancaran progam STP Riau”, sebutnya dalam sabutannya.

Selanjutnya, Eni menjelaskan, melalui wadah ini, kedepannya akan lebih efektif lagi mengembangkan progam hingga akses mendapatkan informasi juga terarah dengan baik.

Selain itu juga, kegiatan yang didukung penuh SKK Migas, akan berdampak kepada penguatan ekosistem perekonomian melalui pengembangan Usaha Kecil Menegah (UKM) dan Ekonomi Kreatif (Ekraf).

“Kita berharap, pengembangan destinasi objek vital berbasis UKM dan Ekraf, akan terus berkembang dengan baik dan pesat, guna mendatangkan wisatawan lokal maupun luar”, paparnya.

Dalam Pelucuran tersebut, hadir Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Roni Rahmat, Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas wilayah Sumbagut, Arilda Septania Wisudawati, Kadispar Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Kadispar Kabupaten Kampar Zulia Dharma dan para Agent tour&travel.

Menurut Kadispar Riau, Roni Rahmad, kegiatan ini sangat bermutu, apa lagi tujuan intinya, memberikan kontribusi terhadap pengembangan objek wisata vital untuk dikenal secara luas.

“Secara garis besar, kita mendukung penuh. Sebab kehadiran progam yang ditayangkan STP Riau dan bekerja sama pihak ketiga dalam hal ini swasta, salah satunya Skkmigas sudah tepat sasaran”, tutupnya (***)

Print Friendly, PDF & Email