Sekdaprov Buka Rapat Kerja NPC Riau 2021

oleh

PEKANBARU, saturealita.com – Nasional Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Provinsi Riau, Jumat malam (2/7/2021) di Tjokro Hotel, Pekanbaru.

Acara rapat kerja Prov NPC Riau 2021 dibuka Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmi. Turut hadir perwakilan Polda Riau, perwakilan KOREM Riau, dan para pengurus NPC dari 12 Kabupaten dan Kota se Riau. Perwakilan KONI Riau serta SOINA.

Acara diawali dengan laporan panitia yang disampaikan Ketua Panitia Abdul Rahman, yang juga Sekretaris NPC Riau. Kegiatan raker dalam rangka menuju sukses Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Riau Masrul Kasmi menyampaikan salam dari Gubernur Riau.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Masrul juga menitipkan harapan kepada atlet yang akan ikut ke Papua nantinya, agar bayi sa meraih prestasi. “Titip lambang Riau agar meraih prestasi demi nama dan kebanggaan provinsi Riau,” ujanya.

“Diharapkan akan banyak atlet berprestasi dari Riau. Kita berharap juga NPC dari kabupaten kota juga memberikan prestasi terbaik,” tambahnya.

“Ke depan, kita juga akan dorong pihak swasta tutut memberikan dukungan untuk olahraga, ini,” ungkap Masrul.

Sekda juga mengatakan, NPC merupakan suatu organisasi yang arahnya sudah prestasi.

“NPC merupakan suatu organisasi yang arahnya sudah prestasi. Maka sudah ada harapan atletnya meniti karir dan penghasilan. Ini menjadi motivator bagi kawan yang fisiknya sempurna, bahwa kawan-kawan NPC mampu lebih berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma mengatakan bahwa rapat kerja ini untuk menyiapkan kontingen yang akan dikirimkan menuju Peparnas Papua. Pihaknya akan menyeleksi atlet agar dapat lebih berprestasi pada ajang nasional tersebut.

“Kita akan minta pendapat dan masukan kabupaten/kota karena mereka yang punya atlet dan tahu prestasinya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jumlah atlet yang diseleksi mencapai 100 atlet. Diharapkan atlet yang terpilih dalam seleksi dapat memenuhi harapan untuk membawa dan mengharumkan nama provinsi Riau dalam ajang nasional itu.(*)

Print Friendly, PDF & Email