BPBD Pekanbaru dan FPR, Akan Gelar Lomba Foto, “Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita”

oleh
Bainner lomba foto yang digelar BPBD dan FPR

PEKANBARU, Saturealita.Com-Cara dan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menekan angka penyebaran Covid-19, mulai razia protokol kesehatan (Porkes), sosialisasi dan himbauan, bahkan saat ini, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dari cara dan upaya Pemko Pekanbaru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, bersama Forum Pimred Riau (FPR) akan melakukan kegiatan unik dan berbeda.

“Kegiatan unik dan berbeda yang kita lakukan, bisa diikuti masyarakat umum maupun kaum, tidak menimbulkan kerumunan kerumunan, bisa dilakukan sendiri dan bisa diikuti masyarakat umum maupun kaum milenial dengan mengeksplor bakat meraih dana pembinaan dan sekaligus Piagam Penghargaan”, kata Ketua FPR Rahmad Handayani, Sabtu (3/7/2021).

Dikatakan Rahmad, kegiatan dalam bentuk lomba foto “Kita Jaga Alam, Alam jaga Kita”, bersempena Hari Sungai Nasional jatuh pada tanggal 27 Juli tahun 2021 mendatang.

Dalam penjelasan Rahmad, terkait sungai dan penyebaran Covid-19 yakni, lingkungan terjaga membuat orang mencintai alam dan bisa berrekreasi sendiri atau dengan keluarga, tanpa perlu berkerumun, seperti berpergi ketempat perbelanjaan salah satunya mall dan pusat perbelanjaan lainnya.

“Jika, lingkungan bersih dan sehat serta udara yang keluar kita hirup juga segar, maka imun tubuh semangkin kuat”, jelasnya.

Terkait lomba foto nantinya, salah satu lokasi yang akan dijadikan objek oleh peserta adalah lingkungan Perkantoran walikota Pekanbaru diwilayah Kecamatan Tenayan Raya, yang masih alami dan asri serta jauh dari hiruk pikuk suasana kepadatan kota.

Selain itu, juga foto-foto ramah lingkungan lainnya dengan catatan memperlihatkan keasrian alam seperti, foto sungai bersih. “Soal tempat maupun lokasinya ditentukan masing-masing peserta, namun kita menerima dalam kota Pekanbaru, saja” terang Rahmad.

Selain foto keasrian alam, foto bebas meliputi, Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik dengan caratan foto yang ditampilkan menunjukan makna bahwa masa pandemi Covid-19, masyarakat benar-benar harus menjaga kesehatan.

“Jangan sampai akibat tidak mengikuti protokol Kesehatan kita akan menjadi penghuni rumah sakit”, urainya berharap dengan lomba ini, peserta tidak hanya menunjukan bakat tetapi mereka, secara langsung menjadi penggiat pencegahan Covid-19.

Senada dikatakan, Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman, mengajak seluruh masyarakat khusus kaum milenial yang memiliki hobi dan bakat fotography agar segera mendaftarkan diri.

“Bagi yang hobi dan memiliki bakat, tunggu apa lagi, ayo daftarkan diri, buktikan jepretan mempunyai makna dan arti serta raih jutaan hadiah”, jelasnya.

Untuk kontak person, perserta dapat hubungi nomor panitia, Hari Jumaula 0852-6590-1818, Budi Suseno 0812-7687-7618 dan Alvie Abidin 0853-7583-7686.

Informasi sementara hadiah yang diperebutkan, juara I sebesar Rp 5 .000.000 Juta rupiah, juara II Rp 3.000.000 Juta rupiah dan juara III Rp 2.000.000 Juta rupiah. (***/rilis)

 

Print Friendly, PDF & Email