Hadapi Perpanas Papua, NPC Riau Gelar Rapat Pembentukan Panitia Seleksi Atlet

oleh

PEKANBARU, saturealita.com – National Paralympic Committee (NPC) Riau menggelar rapat pembentukan panitia Seleksi Atlet, Selasa (6/7/2021).

Rapat ini dilakukan untuk menghadapi event Pekan Paralympic National (Perpanas) yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua beberapa bulan mendatang.

Rapat pembentukan panitia seleksi atlet ini dipimpin langsung okeh Ketua NPC Riau Jaya Kusuma didampingi Sekretaris NPC Riau Abdul Rahman.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma menyampaikan bahwa NPC Riau akan melaksanakan seleksi maksimal untuk membawa para atlet yang nantinya akan berlaga di event nasional, Perpanas Papua itu.

“Kita akan seleksi para atlet yang benar-benar layak untuk kita berangkatkan ke Papua di Ajang Perpanas,” kata Jaya.

Ditambahkannya, seleksi akan dilaksanakan pada 23 sampai 25 Juli 2021 mendatang. Para atlet, sebutnya, yang akan berangkat nanti akan membawa nama daerah Provinsi Riau.

Ditempat terpisah, Ketua Binbingan dan Prestasi (Binpres) NPC Riau, Yuhendri menjelaskan, sistim kInerja dalam menyukseskan kegiatan Seleksi Atlet nantinya, melalui panitia besar maupun sub panitia, telah mengatur sebaik mungkin.

Mulai dari menginformasikan ke NPC kabupaten kota terkait atlet dan ofisial sebanyak,180 orang dan sebanyak 3 hotel yang akan dibutuhkan saat ini masih dijajaki.

“Semua itu sudah kita kerjakan terhitung mulai sekarang dan besok, Rabu, (7/7/2021) diminta kepada NPC kabupaten/kota, sudah mengirimkan segera apakah itu, entry By number maupun entry by name dengan batas waktu sampai 15 Juli 2021,” tegas Yuhendri.

Ditambahkan Yuhendri, usai pelaksanaan, sang Juara I, II dan III umum akan diberikan medali dan piagam, sebagai motivasi.

“Harapan kita, pelaksanaan ini berjalan lancar, tanpa ada kendala apapun,” tutupnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email