DKKP Siapkan Beberapa Program Fedli: Sungai Sail Akan Jadi Pasar Seni

by -647 views

PEKANBARU, Saturealita.Com-Sukses menggelar Showcase of Sungai Sail beberapa pekan lalu, Dewan Kesenian Kota Pekanbaru (DKKP) siapkan beberapa program seni lainnya disepanjang tahun 2021 ini. Hal ini terungkap saat rapat pengurus DKKP yang digelar di Aula Pertemuan kantor Lurah Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya kota Pekanbaru, Selasa, siang (6/7/2021).

Ketua DKKP, Fedli Aziz mengatakan, saat ini DKKP sudah mendapatkan rekomendasi untuk pemakaian Rumah Baca sebagai sekretariat DKKP. “Ada beberapa program kegiatan yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini. Diantaranya, lomba baca puisi virtual dan produksi sinetron 3 episode,” ungkap Fedli.

Agenda besar DKKP lainnya adalah akan membuat kegiatan kesenian di Tepian Sungai Sail. Kegiatan ini akan diupayakan setiap minggu.

“Insyaallah, kegiatan berkesenian akan terus kita laksanakan di tepian sungai Sail. Kita sudah berencana untuk menjadikan areal sungai Sail sebagai tempat para seniman berkreasi. Selain itu, ada Bazar, pasar seni/budaya dan pasar kuliner #sailriverside. Dan ini dilaksanakan rutin setiap Sabtu malam Ahad. Giat ini akan kita mulai pada Agustus 2021 di pelataran Sungai Sail,” terang Fedli.

Walau situasi dan kondisi masih diselimuti wabah Covid-19, namun DKKP telah bertekad untuk terus menghidupkan seni dan budaya lewat program-program yang sudah dirancang.

Festival Sungai Sail, Anak Pekan Art Fest, Muhibah Seni Pekanbaru – Tanjung Pinang, Pekanbaru International Folklore Festival, semua akan dilaksanakan disepanjang tahun ini.

“Saya harap kawan-kawan pengurus di masing-masing komite untuk segera mempersiapkan proposalnya. Mudah-mudahan apa yang sudah kita rencanakan ini terlaksana dengan baik,”tutupnya. (***)