Mengintip Sesi Latihan Atlit Panahan, Optimis Sumbang Medali Untuk Riau

oleh
Suasana kunjungan Ketua Perpani Riau Isnorizal dilapangan eks panahan PON 2012 UIR

PEKANBARU, Saturealita.Com-Ketua Persatuan Panahan Indonesia ( Perpani) Provinsi Riau, Isnorizal menyebutkan, sangat optimis bahwa atlit panahan Riau akan bisa membawa pulang medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua pada 8-23 Agustus 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Isno setelah secara mendadak ‘mengintip’ sesi latihan atlit panahan di venue panahan Universitas Islam Riau, Ahad pagi (11/7/2021). Kekompakan pelatih, official dan atlit membuat dirinya bangga.

“Luar biasa, jika soliditas tim bisa dipertahankan, saya yakin atlit-atlit kita akan mendulang prestasi di Papua,” ucapnya usai melihat-lihat dan bercengkrama dengan para atlit.

Isno menyebutkan, panahan merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) unggulan Provinsi Riau. Tersebab itu dirinya sangat berharap empat atlit yang diterjunkan mampu meraih medali sebanyak mungkin.

“Kita ingin atlit panahan Riau bisa mengukir prestasi seperti pada pelaksanaan PON XIV 2012 lalu ketika kita menjadi tuan rumah. Dimana atlit kita mampu meraih mendali emas,” pungkas Isno.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Ketua Perpani Kota Pekanbaru, Yudha Bakti. Dan dia merasa yakin kalau empat atlit putra yang akan terjun di tiga nomor itu akan bisa mengukir prestasi. Pun begitu, dirinya berharap para atlit panahan ini berlatih keras jelang berlaga di Papua.

“Ingat, kemampuan maksimal akan menghasilkan medali buat daerah. Waktu kita tinggal menghitung hari saja lagi, Jadi maksimal waktu tersisa untuk berlatih. Saya optimis kita akan meraih medali nantinya,” ucap Yudha dihadapan para atlit yang mengikuti PON XX.

Ketua Perpani Kota Pekanbaru Yudha Bakti saat berbincang dengan salah satu wartawan Senior M Yasir

Sebagaimana dijelaskan Yudha, atlit panahan Riau yang akan terjun ke Papua nanti semuanya atlit putera. Satu berasal dari kabupaten Siak, dan tiga dari kota Pekanbaru. Mereka ini turun di nomor nasional, cumpound, dan Recuve.(***)

 

Print Friendly, PDF & Email