Arnita Sari : Tebar Paket Kurban PKS Kepada Masyarakat Luas

by -947 views
dr. Arnita Sari bersama hewan qurban saat sebelum penyembelihan

PEKANBARU, Saturealita.com-Hari Raya Idul Adha, seluruh umat Islam di dunia dianjurkan untuk melakukan penyembelihan hewan qurban, bagi yang mampu menunaikannya.

Qurban sendiri, adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa manusia yang berhalaq dan sifat utama dengan berderma. Di tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya tentunya sangat membantu masyarakat dilingkungan itu sendiri, salah satunya membagikan hasil hewan Qurban tersebut.

Berqurban mengajarkan tentang ajaran tauhid, yang berisi keberpihakan secara sosial kemasyarakatan dengan saling peduli antar sesama. Berbagi antar sesama juga merupakan cerminan dari umat muslim yaitu, mematuhi perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

Berqurban merupakan bentuk berserah diri pada Allah, berbagi dengan sesama, dan sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah, sebagaimana dijelaskan dalam QS. Hajj :34, “Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (qurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah.”

Dalam surah Al Hajj juga disebutkan mengenai syariat berqurban. Menyembelih hewan qurban adalah bentuk syukur dan berserah kepada Allah. Di samping itu, hewan sembelihan yang menjadi daging qurban merupakan salah satu bentuk rezeki dari Allah untuk manusia.

Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijrah atau bertepatan 2021 Masehi, Selasa, (20/7/2021), dr. Arnita Sari turun berqurban di 4 titik bersama masyarakat Kota Pekanbaru.

“Qurban berbagi dan bermanfaat disaat pandemi, merupakan salah satu bentuk progam terbar paket Partai Keadilan Sosial (PKS) dengan tujuan, masyarakat luas dapat merasakan manfaatnya”, Arnita berucap alhamdulilah. (***)