PWI Riau Gelar qurban dan Umumkan Pemenang LKTJ 2021

by -721 views
Penyerahan satu ekor hewan qurban oleh Gubernur Riau H.Syamsuar kepada Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang

PEKANBARU, Saturealita.com- Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Riau menggelar qurban sekaligus mengumumkan karya terbaik Lomba Karya Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Ali Kelana 2021, Rabu (21/7). Penyembelihan hewan qurban dan penyerahan hadiah tersebut langsung dihadiri Gubernur Riau, H Syamsuar MSi.

Untuk karya jurnalistik terbaik kategori tulisan diraih Rosyita dari media Outsider.Com dan karya terbaik foto diraih Henny Elyati dari media Riau Pos.
Rosyita mendapat hadiah berupa piala bergilir dan uang tunai sebesar Rp6 juta. Sedang karya foto sebesar Rp3 juta.

”Selamat untuk PWI yang hari ini melaksanakan kurbanu sekaligus mengumumkan pemenang LKTJ. Dan ternyata, pemenang LKTJ ini perempuan semua. Terimakasih kepada PWI Riau yang terus berkarya,” kata Gubernur.

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua DPRD Riau Yulisman SSi, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Danrem 031 Wirabima, dan Kadiskominfo Chairul Risky.

LKTJ Ali Kelana tahun ini mengusung tema ‘Wartawan dan Covid-19’. Dikatakan Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang, tema tersebut dipilih sebagai salah satu upaya mengambil peran wartawan di saat Indonesia dan dunia dilanda pandemi.

”Sengaja kami angkat tema wartawan dan Covid tahun ini agar peran wartawan di musim Pandemi juga terlihat jelas. Wartawan nulis, yang tetbaik diberi hadiah Yang tak terbaik, atau nominator juga diberi saguhati, Rp500 ribu perorang,” kata Zulmansyah.

Ada 41 wartawan tulis dan wartawan foto yang mendapat saguhati tersebut. Mereka berasal dari berbagai media yang ada di Riau, baik media online maupun koran.

Untuk qurban, tahun ini diikuti 14 peserta atau dua ekor sapi. Satu sapi dari pengurus PWI Riau dan satu sapi lagi dari Pemprov Riau. Selain menyembelih sapi, panitia juga menyembelih 3 ekor kambing sedekah dari PT SRL dan Balai PIP2B Provinsi Riau.(***/rls)