Penggawa LAM Riau Ambil Bagian di Dapur Lapangan Korem 031/WB

oleh
Suasana Penggawa LAM Riau Ambil Bagian di Dapur Lapangan Korem 031/WB

PEKANBARU, Saturealita.com-Sekitar 80 pemuda Penggawa Adat LAM Riau ambil bagian dalam menyukseskan program bagi-bagi makanan untuk masyarakat terdampak pandemi covid-19 yang diinisiasi Korem 031/WB, dengan membentuk Dapur Lapangan di Balai Adat LAM Riau jalan Diponegoro 39, Pekanbaru, Riau.

Personel Penggawa akan turut membantu kerja pasukan TNI di dapur lapangan, begitu juga pada saat mendistribusikan makanan ke setiap kelurahan ataupun kecamatan yang ada di Kota Pekabaru.

Komando Pelaksana Lapangan DENBEKANG Korem 031/Wira Bima, Letkol Budi menyambut hangat niat baik para pemuda Penggawa Adat LAM Riau yang secara sukarela mau ambil bagian di Giat Bagi-Bagi Makanan kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi covid-19 yang kian meningkat pada gelombang kedua ini.

“Pada prinsipnya kami menyambut baik, bahkan berterima kasih kepada adek-adek Penggawa yang mau turut bergotong royong bersama prajurit TNI di dapur lapangan ini. Ini niat baik yang patut diacungi jempol,” ujar Letkol Budi didampingi Lettu Karnila.

Sementara itu, Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mnengatakan, berdirinya dapur umum ini adalah wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dapur umum ini ada dari Korem, Polda, Brimob dan juga ada dari Tagana Dinas Sosial Provinsi Riau. Ini semua adalah wujud kepedulian kita bersama terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Danrem berharap di tengah pandemi Covid-19 saat ini tidak ada masyarakat yang kekurangan makanan. Untuk itu pihaknya berinisiasi mendirikan dapur lapangan dengan mengambil tempat di halaman Balai Adat LAM Riau.

Tak bosan-bosannya Danrem mengimbau semua pihak, terutama prajurit TNI di mana pun berada untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan meningkatkan imun tubuh.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan kita, terapkan protokol kesehatan 5M, menjaga kesehatan imun dengan makanan bergizi seimbang, cukup istirahat, tetap berolahraga serta banyak minum air putih,” ungkap Danrem.

Terpisah, Panglima Muda Penggawa LAM Riau, Datuk Yudi Syafrudin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingginya atas semua upaya pemerintah baik itu Gubernur Riau, Danrem 031/WB, Kapolda Riau, dan Kajati Riau yang saling bahu membahu dalam memerangi pandemi covid-19.

“Kami dari Penggawa LAM Riau siap membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19, dan juga siap berpartisipasi mewujudkan program sosial bagi-bagi makanan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 ini,” jelasnya.

Datuk Panglima Muda Yudi Syafrudin juga mengimbau masyarakat yang berempati membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi covid-19 berkepanjangan ini.

“Bantuan atau donasi dapat disalurkan langsung ke Posko Dapur Masyarakat yang ada di Balai Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau,” ajaknya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkompinda Provinsi Riau melepaskan tim pemberian makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru, di Halaman Balai LAM Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (23/7/2021).

Gubernur Syamsuar berharap adanya komitmen semua pihak untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Karena kita belum tahu kapan berakhirnya, dan sekarang terjadi peningkatan juga di berbagai daerah termasuk Provinsi Riau,” tuturnya.

Turut hadir pelepasan tersebut, Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kejati Riau Jaja Subagja, Ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar, Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar.(***/rls)

Print Friendly, PDF & Email