Harapan Katua DPD PUTRI Riau Terkait PPKM Level IV Diperpanjang

by -633 views
Ketua DPD PUTRI Riau Riyono Trisoko

PEKANBARU, Saturealita.com-Selaku warga masyarakat sudah sepantasnya menyambut baik apa yang menjadi kebijakan pemerintah, walaupun memang memperhatikan Bagaimana perkembangan angka positif dari pada penyebaran covid itu sendiri.

Namun pada sisi lain juga harus memberi apresiasi kepada masyarakat tentang semangat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, agar semangat untuk tetap beraktivitas melanjutkan dan semangat terhadap mengikuti vaksin.

“Saya selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesi (DPD PUTRI ) Provinsi Riau melihat apa yang dilakukan masyarakat merupakan sebuah apresiasi nilai ekonomi positif yang mengarah kepada keberhasilan Indonesia dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Ini harus kita apresiasi dengan buatkan suatu jembatan antara strategi penanganan dengan pemulihan ekonomi. Misalnya, pada tempat wisata sudah mulai dibuka dengan syarat yang bisa masuk wajib memiliki kartu vaksin. Barangkali, ini mempunyai nilai lebih sehingga berangsur kita bisa mengendurkan PPKM ke level lebih rendah”, Kata Riyono Gede Trisoko, Selasa, (3/7/2021) bertempat Taman Reky Alam Mayang Pekanbaru.

Kemudian, mengingat hal ini bagaimanapun juga dalam suatu kawasan dengan kehadiran masyarakat yang sudah tervaksin dan sehat itu akan menjadi lebih baik di dalam nilai psikologis sosialnya. Ini yang harus di jaga seolah-olah ada jembatan dalam arah penanganan kebijakan antara penanganan covid dengan pemulihan ekonomi seperti, cafe, pasar tradisonal akan lebih menggema untuk kebutuhan menjaga imunitas.

“Secara berasngsur saya sudah menyampaikan dalam berita maupun beberapa acara. Sudah seharusnya dipikirkan masyarakat bukan hanya diberi bantuan tapi harus merasa manfaat dari apa yang dia perhatikan dan kepedulian terhadap penanganan pandemi covid oleh pemerintah dampak positif, bukan hanya sekedar menimbulkan rasa cemas ketakutan, namun diciptakan kekuatan mental menjadi lebih baik”, tegasnya.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini adalah suatu kesempatan yang bisa dimanfaatkan semua pelaku usaha pariwisata khususnya taman rekreasi bisa membuat satgas sendiri seperti, mulai melakukan pemantauan, pemeriksaan pengecekan, penghimbauan dan penindakan dengan bekerjasama BINMAS dan Bhabinkamtibmas sebagai nisiator. (***)