Kapolres Pelalawan, Berikan Hadiah 20 Juta Bagi Tiga Pemenang Karya Tulis Jurnalis

oleh
Suasana pemberian hadiah dan piagam Karya Tulis Jurnalis Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, Saturealita.com-Momen menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-76. Kepala Polisi Resort (Kapolres) kabupaten Pelalawan AKBP. Indra Wijatmiko.SI.K akan menyelenggarakan lomba Karya Tulis Jurnalis, bertajuk Polisi Indonesia Terhadap Masyarakat Dalam Mencegah Covid-19″.

“Tinggal menghitung hari, Indonesia akan berusia 76 tahun. Masih banyak tantangan sedang kita hadapi bersama- bersama, salah satunya Pandemi Covid-19 saat ini. Sekarang adalah momen terbaik bagi kita untuk memperkuat kebersamaan sebagai bangsa yang kuat karena Bhinneka” kata AKBP. Indra Wijatmiko.SI.K bertempat Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan Rabu pagi (04/8/2021).

Melalui Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, sejumlah Pejabat Utama di jajar Polres Pelalawan turut hadir seperti, Kasat, Kabag, Kasi dan Baur Humas serta Wartawan dari berbagai organisasi meliputi, PWI, PJI, PPWI, IPJI dan organisasi lainnya.

Guna memperkuat kebersamaan dan keberagaman, Kapolres mengajak para awak media cetak maupun online untuk duduk bersama sambil menikmati secangkir kopi panas, mentelah makna dibalik tajuk lomba karya tulis jurnalis tangan akan digelar nantinya.

Suasana foto bersama usai pembagian  piagam penghargaan

“Polisi Indonesia Terhadap Masyarakat Dalam Mecegah Covid-19” adalah sebuah kekuatan Indonesia dengan tujuan menyebarluaskan potret kehidupan bangsa saat masa pandemi sekarang ini.

Aparat penegak hukum kepolisian dan Jurnalis merupakan satu dalam kesatuan, Apa saja kegiatan kepolisian yang dilaksanakan, garda terdepan adalah Wartawan sebagai lumbung informasi untuk diketahui masyarakat luas.

“Kita tau Indonesian dan dunia sedang mengalami sakit, melalui media informasi ini sampai kepublik”, ujarnya.

Hadiah Karya tulis Jurnalis Nantinya

Sebagai bentuk partisipasi, hadiah para juara langsung diberikan Kapolres Pelalawan sebesar Dua Puluh Juta Rupiah ( Rp, 20 .000.000) untuk tiga pemenang  bagi wartawan yang konsisten memberitakan kegiatan Polres Pelalawan.

Kapolres mengingatkan Karya tulis jurnalis para awak media sajikan tidak hasil saduran atau artikel yang pernah terbit oleh media atau Wartawan lain, harus murni karya tulis sendiri.

“Mari berlaku jujur dan adil dalam berkarya, tampa menyadur karya tulis junalis lain “, tegasnya.

Dien Puga Ketua PJI Pelalawan menerima Piagam Penghargaan dari Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko.SI.K

Di tempat yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Zoel Hamzah dan Ketua Persatuan Jurnalistik Indonesia ( PJI ) Dien Puga Kabupaten Pelalawan menyampaikan kata sama satu tujuan yakni, tetap bersenergi dan mendukung kinerja Kapolres Pelalawan.

“Kami sebagai permewakili wartawan dalam organisasi sangat setuju apa yang disampaikan Kapolres Pelalawan. Sebuah catatan demi terciptanya kerjasama yang baik, humanistik”, tutupnya. (***/DP)

Print Friendly, PDF & Email