Jelang Peparnas Papua, Atlet Dan Offesial NPC Riau Jalani TC

oleh

PEKANBARU, saturealita.com -Sebanyak 103 atlet dan 53 offesial Nasional Paralympic Commuttee (NPC) Riau, Kamis, (19/8/2021) sore, ikuti Traning Center (TC), Kamis, (19/8/2021) sore, ikuti Traning Center (TC) selama tiga bulan berjalan.

Progam TC ini, bertujuan untuk maksimalkan kemampuan para atlet yang akan berlaga di ivent nasional yakni Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua bulan November 2021 mendatang.

Menurut ketua NPC Riau, Jaya Kusuma, sebelum melakukan TC dan di Inapkan di dua Hotel, secara resmi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rahmat melepas keberangkatan atlet bertempat Jalan Daru-Daru Tangkerang Timur lapangan Panahan NPC Riau.

“Sunguh sangat bangga sekali saya, bahwa pelepasan atlet NPC Riau yang sedang mengikuti TC langsung dilepas dan disaksikan Kadispora Riau. sekali lagi saye bangga ketegaran dan kesiapan waktu orang yang kita tualan dalam organisasi difabel ini”,ucap Jaya dalam sambutannya.

Kemudian Jaya menegaskan kepada semua atlet maupun offesial yang akan bertugas selama TC ini, manfaatkanlah kesempatan sebaik mungkin. Tunjukkan bahwa para difabel ini mampu berbuat, berdidikasi layaknya seperti orang normal.

“Jangan kalian sia-siakan kesempatan ini, sekecil apapun yang kita rasakan, semua bermanfaat dan berdaya guna untuk kita semua. Dan perlu dingat, setiap prestasi atau kemampuan kalau bernilai intan, diletak kemanapun tetap intan. Maka dari itu jangan tankut dan gentar semua akan baik-baik saja, asal kita melaksanakannya dengan baik dan bersungguh-sungguh”,semangat Jaya Kepada semua atlet.

Ditempat sama, Kadispora Riau, Boby Rahmat menyampaikan bahwa paling terpenting adalah kekompakan dan kerjasama yang keras, soal hasil sudah pasti sesuai dengan usahanya.

“Para atlet difabel, keberasilan kamu ada didalam kekompakan. Maka dari itu berusaha untuk yang terbaik, harumkan nama Riau dikaca Multi Ivent ini, bawa prestasi sesuai target yang sudah disepakati, II Besar dari 5 Besar di Bandung beberapa tahun lalu”, kobar Boby disambut semangat para atlet NPC Riau.

Menyinggung masalah kehadiran, secara resmi lewat telepon seluler langsung dari ketua NPC Riau, diminta untuk datang dan sekaligus melepas atlet NPC Riau yang akan mengikuti TC menjelang keberangkatan ke Papua.

Dari rangkain kegiatan ini, sunguh luar biasa dan sangat terharu bahwa, dengan berbagai upaya mereka mampu melaksanakan dengan baik dan terarah.

“Saya bergarap, melalui dana APBD yang diberikan kepada NPC Riau, salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam menbantu kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan, khusus persiapan ke Parpenas Papua. Raih prestasi bawa harum nama Riau di Tanah Papua”,tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email