Gubri dan Ketua NPC Riau Ucapkan Selamat Kepada Leani Ratri Oktila

oleh
Suasana kemenangan Leani Ratri Oktila cabor batminton di Paralimpiade Tokyo 2021

PEKANBARU, Saturealita.com-Leani Ratri Oktila, salah satu atlet difabel cabang olahraga (cabor) Batminton National Paralympic Committee (NPC) Riau.

Ratri begitu panggilan akrabnya, telah mengharumkan nama Provinsi Riau khususnya Indonesia, di Paralimpiade Tokyo 2021 dengan meraih mendali emas di nomor SL3-SU5.

Gubri H Syamsuar

Selain itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar juga turut bangga atas prestasi Leani Ratri Oktila berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah.

Gubri sendiri menyaksikan langsung pertandingan yang dimenangkan oleh Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah melalui live streaming Champions TV 5 aplikasi vidio.com, bertempat di Rumah Dinas Gubri Sabtu (4/9/2021).

Setelah menyaksikan pertandingan, Gubri mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa ini. Menurutnya, salah satu menjadi kebanggaan bagi Indonesia khususnya Provinsi Riau.

“Kita doakan agar tetap semangat dan terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat dunia. Juga saya ucapkan terimakasih atas doa masyarakat Indonesia pada umumnya dan terkhusus masyarakat Riau dimanapun berada”, ucapnya.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma

Ditempat terpisah, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma mengucapkan terimakasih atas doa seluruh masyarakat Indonesia khusunya Provinsi Riau.

Dari prestasi yang baru diraih Ratri, akan diikuti jejaknya oleh atlet muda lainnya.

“Kita berharap, prestasi yang diraih oleh Ratri, akan diikuti atlet-atlet muda lainya. Inilah doa kita semua”, jelas Jaya saat bertemu Gubri meninjau para atlet NPC Riau yang sedang mengikuti TC di kolam renang Rumbai Pekanbaru.

Jaya menambahkan, setelah prestasi ini, masih ada dua nomor lagi yang akan diseleasaikannya. “Sekali lagi, mari kita doakan bersama, agar Ratri meraih prestasi puncaknya lebih baik lagi”, bebernya.

Dilansir dari mediacenter.riau.go.id, diketahui, Leani Ratri Oktila berusia 30 tahun berasal dari Provinsi Riau kelahiran Kabupaten Kampar 6 Mei 1991, merupakan atlet badminton.

Berpredikat sebagai peringkat satu dunia di nomor tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5.

Leani Ratri Oktila juga telah berhasil meraih berbagai prestasi di bidang olahraga badminton baik tingkat nasional maupun internasional. Diantaranya adalah, BWF Female Badminton Player of The Year 2018-2019, kejuaraan Dunia BWF berhasil meraih medali emas ganda campuran Korea 2017 dan lainnya, Asian Paragames dua emas, satu perak, Brazil Para-Badminton International 2020 dan banyak lainnya.

Pada Paralimpiade Tokyo 2021ini, Leani Ratri Oktila dipasangkan Khalimatus Sadiyah sebagai pasangan ganda putri Indonesia dan berhasil meraih medali emas cabang badminton nomor SL3-SU5.

Pasangan ganda putri Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Cheng Hefang/Ma Huihui dari Tiongkok dengan skor 21-18, 21-12. (***)

Print Friendly, PDF & Email