Marjohan Ingatkan Amanat Gubri Raih Prestasi di PON XX Papua

oleh
Suasana saat kunjunggan Gubri ke cabor senam

PEKANBARU, saturealita.com-Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-X X di Papua, belum lama ini secara resmi telah dilepas langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar.

Dalam pelepasan, banyak dihadiri oleh Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) dan unsur DPRD Provinsi Riau.

“Saya sangat bersyukur sekali, semua pihak memberikan semangat dan motifasi kepada semua kontingen Riau yang mengikuti PON ke XX Pepua bulan Oktober 2021 mendatang”, kata Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Propinsi Riau H Raja Marjohan Yusuf, Jumat, (24/9/2021) di ruangan kerjanya.

Disamping itu, Raja Marjohan juga telah mendapat informasi, bahwa tim kontingen pertama yang berangkat sudah sampai di Mimika Tanah Papua dengan selamat.

Tim kontingen pertama terdiri dari, cabang olahraga antara lain, Panjat tebing dan sepatu roda beserta tim Pengamanan (Pam).

“Saat ini tim kita sedang melakukan persiapan dan penyesuaian lokasi dimana tempat berlatih sesuai arahan panitia besar dan para pelatih”,ujarnya.

Sementara itu, untuk keseluruhan KONI Riau memberangkatkan sebanyak 340 terdiri dari atlet, pelatih, manejer, official, tim kesehatan dan Pam itu sendiri.

Dikatakan Marjohan, sebagaimana amanat Gubri, bahwa keberangkat ini bukan jalan-jalan, melainkan untuk meraih prestasi.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama, bisa tercapai dengan baik”, harapnya.

Disisi lain, ada yang menarik, bahwa sebelum keberangkatan ke tanah Papua, beberapa unsur pengurus melakukan doa bersama dan mendatangi makam alm Ketua KONI Riau Emrizal Pakis.

“Ini kami lakukan hanya sebatas untuk memberikan rasa hormat kepada pendahulu yang telah bertungku lumus memimpin KONI Riau. Semoga doa kita dapat dijabah Allah SWT dan para atlet kita dapat bertanding dengan baik dan membawa hasil yang sebagaimana diharapkan”, paparnya.

Terkait dengan akan ada pemilihan Ketua KONI Riau yang sudah di depan pintu, Marjohan menegaskan, proges pertama adalah fokus untuk PON saja.

“Saya meminta, jangan mengkaitkan persoalan pemilihan dulu, tapi kita tetap fokus untuk PON XX Papua dan kita sama-sama doakan agar tim kita selamat serta sehat walafiat, salam olahraga”, tutupnya. (***)

Print Friendly, PDF & Email