Raih Emas Perdana PON XX Papua, Marjohan Ucapkan Alhamdulillah dan Sukses

by -749 views
Plt Ketua KONI Riau H Marjohan Yusuf

PEKANBARU, Saturealita.Com-Maizir Riyondra, atlet Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Riau berhasil meraih medali emas perdana dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Keberasilan Maizir turun di Kelas A, nomor kayak 1 orang (K1) jarak 1000 meter putra, langsung mendapat ucapan Alhamdulillah dari Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, H Marjohan Yusuf, Selasa, (28/9/2021) saat transit di Bandara Frans Kasiepo Biak menuju Bandara Santani Jayapura Provinsi Papua.

“Alhamdulillah, ini merupakan kabar terbaik, semoga menjadi motivasi untuk atlet lainnya, agar lebih semangat lagi meraih pundi mendali emas”, sebutnya.

Selain itu, ucapan tersebut, juga selamat dan sukses untuk atlet Dayung Maizir, semoga akan diikuti nomor pedayung lain dari kontingen Riau khusunya.

Saat pengalungan medali emas perdana buat kontingen Riau cabor Dayung atas nama Maizir

Sebagaimana diberitakan, kontingen Riau berhasil meraih medali emas perdana dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang dilangsungkan, Selasa (28/9/21).

Medali emas itu berkat perjuangan Maizir Riyondra dari cabang olahraga dayung. Maizir yang turun di Kelas A, nomor kayak 1 orang (K1) jarak 1000 meter putra berhasil mengungguli para pesaingnya. Medali perak diraih Joko Andriyanto dari Jambi dan perunggu direbut Angga Suwandi Putra dari DKI, dalam lomba yang digelar di Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Cuplikan video perjuangan Maizir saat berlomba dalam semifinal terlihat jelas keperkasaan Maizir dibanding lawan-lawannya.(sumber ridarnews/***)