Mantap, KWT BUCER Olah Lidi Sawit Jadi Piring Cantik, Ayo buruan Pesan Jagan Sempat Ketinggalan

oleh -348 views
Menurut Ketua KWT BUCER Wike Wulandari saat mengolah bahan lidi sawit menjadi piring cantik

PEKANBARU, Saturealita.Com-Segala bentuk kerajinan ekonomi kratif (ekraf) bisa dilakukan oleh siapa saja, baik kelompok tani, wira usaha dan lain sebagainya.

Salah satunya, Kelompok Wanita Tani (KWT) Bunda Ceria (Bucer) RT 02 RW 02 Kelurahan Sialangrampai Kecamatan Tenayaan Raya Pekanbaru, mampu mengelola bahan yang cukup sederhana yakni, lidi daun sawit disulap menjadi kerajinan.

Bahkan, kerajinan ini, mampu memberikan kontribusi nyata untuk menambah ingkam pemasukan uang kas KWT itu sendiri.

Menurut Ketua KWT BUCER Wike Wulandari, bahan lidi sawit yang sudah diolah dengan baik, kini menjadi piring cantik dan siap dipasarkan ataupun dipesan.

“Sudah ada beberapa kerajinan bahan lidi sawit menjadi sebuah piring indah dan siap dipasarkan ataupun dipesan”, katanya, Senin malam, (4/10/2021) di kediamannya Jalan Palembang1 Gang Mustajab RT 02 RW 02 Kelurahan Sialangrampai kecamatan Kulim.

Dijelaskan Wike, Pembuatan piring dari lidi tersebut terlihat sangat mudah, akan tetapi saat membuat pola diatara lekuknya boleh dikatakan sangat rumit dan penuh dengan kesabaran.

Ditambahkannya, untuk pembuatan satu piring saja, tergantung skil dan daya tangkap masing-masing setiap orang.

“Kalau membuatnya sih tergantung masing-masing skil setiap orang. Saya sendiri dengan beberapa kali melihat, Alhamdulillah langsung bisa, walaupun masih belum secepat teman-teman lainnya”, ujarnya sambil menyelesaikan satu piring yang sedang dikerjakannya.

Untuk Pemesanan bisa langsung ke alamat tempat kerajinan diatas. (***)

 

Print Friendly, PDF & Email
Jasa Website Pekanbaru

No More Posts Available.

No more pages to load.