Dijadwalkan, Besok Kontingen Cabor Senam Riau, Bertolak Ke Pekanbaru

oleh -281 views
Kontingen cabor Senam Riau usai pertandingan di PON XX Papua 2021

JAYAPURA,Saturealita.com-Cabang olahraga (Cabor) Senam Provinsi Riau telah usai melaksanakan semua nomor di pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Hari, Senin, (4/10/2021) kemarin.

Perolehan memdali, cabor Senam Riau menyumbangkan medali, 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Saat dihubungi lewat kontak WhatsApp-nya, Pelatih Senam Riau Marcos mengatakan, dirinya bersama atket, manager dan official dijadwalkan akan bertolang ke Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau, Rabu besok, (6/10/2021).

“Insyaallah, jika tidak ada halang melintang, kita akan bertolak ke Riau besok, mohon doa semua masyarakat, semoga sampai ditujuan”,kata Marcos.

Menyinggung masalah anggar tambahan uang saku yang dijanjikan Walikota melakui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Pekabaru, mulai dari keberangkatan hingga kepulangan kontingen cabor Senam sampai detik ini tidak kunjung masuk kerekening masing-masing atlet dan pelatih sesuai syarat dan ketentuan pencarian.

Lebih detil Marcos menjelaskan, sesuai prosedur pencairan dana tersebut, informasinya masih dalam proses dan pengumpulan data yang belum meyerahkan persyaratan untuk pencairan.

“Saya pikir, kapan akan terealisasinya anggaran tersebut, pada hal sedikit banyaknya dengan adanya bantuan tambahan uang saku, sangat membantu sekali buat masing-masing atlet. Seperti kami hingga usai pertandingan dan akan pulang ke Riau, juga belum ditranfer, ada apa gerangan?”, ucap Marcos.

Terkait pemberian tambahan dana saku kepada atlet senam yang sampai saat ini tidak kunjung terealisasi sesuai dengan aturan dan persyaratan, bisa saja banyak diasumsikan bermacam cara. Namun yang jelas, komitmen Pengurus KONI Kota Pekanbaru, itu yang perlu direalisasikan dengan baik, sehingga tidak ada asumsi atau membanggun opini memojokkan.

“Kami ini memintak penjelasan saja dan melaksnakan komitmen sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Bukan janji tinggal janji dengan alasan kesana kemari yang terkadang tidak masuk akal dan menimbulkan asumsi negatif”, paparnya.

Disebutkan Marcos, itu baru sebatas anggaran tambahan uang saku saja, bagimana dengan perhatian Pemerintah Kota Pekanbaru tentang adanya dana bonus untuk atlet berprestasi dalam ajang multievent olahraga bergensi PON XX Papua 2021 yang kabarnya juga akan diberikan.

“Allahu alam, kita lihat saja, sejauh mana peran KONI Pekanbaru sebagi wadah insan olahraga untuk perhatian kedepannya”, tutup Marcos. (***)

Print Friendly, PDF & Email
Jasa Website Pekanbaru

No More Posts Available.

No more pages to load.