Dua Emas Cabor Taekwondo Riau Kandas, Marjohan : Kita Harus Mengakui Secara Gentlement dan Kedepan Tekadkan Agar Lebih Baik Lagi

by -588 views
Atlet Taekwondo Riau

JAYAPURA-Saturealita.com-Kontingen Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Riau, harus menerima kandasnya dua medali emas dipada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Beberapa kelas yang menjadi target peluang medali emas kadas, karena dari atlet Taekwondo atas nama Ibrahim terkendala persoalan izin dinas Kesatuan TNI-AD.

Sementara itu, target kedua atas nama Galuh kelas Kogas 0.87 mengalami cedra dibagian lutut setelah menumbangkan lawannya pada Perempat Final.

“Ibrahim adalah salah satu atlet yang di gadangkan untuk tumpuan medali emas. Dirinya juga merupakan peraih medali emas Sea games Malaysia dan atlet Oliampiade”, kata Ketua Cabor Taekwondo Riau, Amran Tambi, Rabu, (6/10/2021) lewat via WhatsAppnya.

Tambi menambahkan, sedangkan Galuh merupakan emas PON Jabar, meski bermain bagus tapi harus terhenti ke bapak semifinal karena Cerdra.

Kemudian, Delvia Resky atlet Taekwondo dari Sumatra Barat (Sumbar) sebelum Final Bella berhasil mengalahkannya.

Begitupula halnya dengan Bella yg juga ditargetkan meraih Emas harus ihklas kalah oleh perah mendali Emas PON Jabar.

“Kedepannya persiapan dan kerja keras harus dilakukan bersama dengan pelatih yabg sudah mantap serta matang. Sebenarnya hambatan kita semuanya dikuar dugaan saja dan hanya bisa sumbangkan 1 perak 2 perunggu”, jelasnya.

Terkait masalah kandasnya dua medali emas cabor Taekwondo Riau, plt Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Riau, H. Marjohan Yusuf menyebutkan, mereka sudah berusaha dan diakui persaingan sangat ketat dalam memperebutkan medali.

“Dalam persoalan ini, kita harus mengakui secara gentlement, bahwa lawan tanding utusan dari 33 Provinsi juga semuanya mempunyai berpeluang untuk Juara. Alhamdulillah, Taekwondo pada PON XX Papua ini, baru dapat menyumbangkan 1 Perak dan 2 Perunggu. Kedepan, kata kuncinya, kita harus lebih siap lagi, baik dari segi teknis, latihan yang terarah dan tentunya kesiapan mental”,ungkapnya.

Dari informasi, salah satu atlet yang harapkan, juga dapat meraih Medali, ternyata mendapat Cedera dibabak awal, sehingga tidak dapat mengikuti kelas pertandingan berikutnya, insyaallah kedepan tekadkan agar lebih baik lagi. (***)