Ketua Kwarcab Pekanbaru, Lantik Mabi Pengurus dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwatir Ranting Gerakan Pramuka Tenyaan Raya

by -491 views
Suasana Pelantikan Ketua dan pengurus kwatir Ranting Tenyaan Raya Pekanbaru

PEKANBARU, Saturealita.com-Majelis Pembimbing (Mabi) Pengurus Kwartir Ranting dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwatir Ranting Gerakan Pramuka Tenyaan Raya masa bakti 2021-2024, resmi dilantik.

Dalam Pelantikan tersebut, bertema
“Tenyaan Raya Menuju Kampung Pramuka”, bertempat Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

“Kita akan berupaya, gerakan pramuka di wilayah Tenayaan Raya ini lebih baik lagi di masa mendatang”, Jelas Ketua Mabi Kwatir Ranting Tenyaan Raya, Indah Vidya Astuti, Kamis sore, (14/10/2021) dalam kata sambutannya.

Dikatakan Indah, terselengaranya pelantikan ini, juga berkat dukungan penuh dari Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, Riyono Gede Trisoko.

Pihak Pengelola Alam Mayang terima cindra mata dari Ketua Kwatir Ranting Tenyaan Raya Pekanbaru

Dirinya menjelaskan, Mas Yono begitu panggilan akrabnya memang merupakan sosok dermawan yang selalu aktif untuk membantu kegiatan Kecamatan Tenyaan Raya Pekanbaru.

“Baru saja kami melakukan kegiatan sosial sunatan massal dan sebelumnya Vaksinasi serta beliau merupakan panutan pendonor darah terbanyak lebih kurang 76 kali melakukan donor darah”, sebutnya.

Kemudian, Indah juga selalu mengingatkan kepada semua gerakan pramuka yang ada di wilayah Tenayaan Raya Pekanbaru, mari saling koordinasi apa yang menjadi acuan untuk menjalankan progam pramuka kedepannya.

Usai acara, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi menginginkan kepada semua Kwartir ranting, agar bersama-sama bersatu padu untuk melakukan beberapa kegiatan, guna menghidupakan gerakan pramuka hingga ketingkat bawah.

“Harapan besar saya, Kwartir Ranting, mulailah untuk melakukan trobosan dalam pengembangan gerakan pramuka disetiap wilayah”, tegasnya.

Terkait Mabi, dirinya menjelaskan bahwa, setiap kegiatan gerakan pramuka di wilayah masing-masing, merupakan ujung tombak untuk kemajuan itu sendiri.

“Yakin dan percayalah, jika Mabi tidak merespon apa saja yang akan diajukan untuk pengembangan gerakan pramuka di setiap wilayah, maka tidak akan pernah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan Mabi Tenyaan Raya, akan konsisten dalam mensport segala kegiatan, apa lagi sebelum dilantik sudah mempunyai Sekretariat”, bebernya.

Dari sisi lain, Pihak Pengelola Alam Mayang Riyono Gede Trisoko yang juga ikut dalam Pelantikan sebagai anggota Mabi Pengurus Kwartir Ranting dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwatir Ranting Gerakan Pramuka Tenyaan Raya masa bakti 2021-2024, sudah selayaknya membantu apa yang bisa dibantu.

“Mudah-mudahan, peran kami sebagai pengelola Alam Mayang, akan berupaya sekuat dan kemampuan untuk senantiasa dapat terus membantu kegiatan gerakan pramuka di wilayah Tenyaan Raya Pekanbaru ini”, pungkasnya. (***)