Di Puncak Ranah, Kapolres Kampar, DPD KNPI Riau dan Kampar Gelar Apel Hari Sumpah Pemuda 

by -448 views
Kapolres Kampar hormat pendera saat Gelar upacara Hari Simpang Pemuda di Puncak Ranah Bangkinang Kampar bersama DPD KNPI Riau dan Kampar

KAMPAR, Saturelita.com-Peristiwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, telah menjadi sejarah penting bagi bangsa Indonesia. Semangat kesatuan dan persatuan menjadi energi bagi pemuda untuk terus berkarya dan membangun bangsa Indonesia.

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, bersama Polisi resort (Polres) Kampar Dewan Pungurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau dan Kampar gelar Apel di Puncak Ranah (28/10/2021).

Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba, SIK, MH, kegiatan semacam ini, merupakan adanya semangat sumpah pemuda.

“Saya selaku Kapolres Kampar, sengaja menggandeng KNPI Riau maupun Kampar mengelar acara semacam ini, guna membangkitkan kembali semagat muda untuk Indonesia bersatu. Pelaksanaan hingga kepuncak Ranah sebagai tempat puncak digelarnya Apel Sumpah Pemuda, penuh tantangan dan perjuangan, bahkan tidak semua yang hadir khusus dari KNPI mampu untuk bertahan hingga bisa apel bersama”, terangnya.

Senada, Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso, SH, MH, mengapresiasi kegiatan kerjasama Polres Kampar dengan KNPI. Tentu harapan besar melalui acara ini, dapat menjalin kebersamaan dan keakraban sehingga bisa selalu bersinergi sepanjang masa.

Fuad menambahkan, apel bersama dengan Kapolres Kampar merupakan agenda DPD KNPI Riau pada momentum Hari Sumpah Pemuda 2021. Kemudian juga dilakukan sunat massal dan donor darah di KNPI Kampar. Selanjutnya Jambore pemuda dan vaksinasi massal KNPI Meranti dan Apel Hari Sumpah Pemuda KNPI kota Dumai.

Selaku Ketua DPD KNPI Kampar, Febio Anggriawa. SE, menyampaikan rasa bangga bisa bekerjasama dengan Polres Kampar dan ini sejarah bagi DPD KNPI Kampar.

“Kami ucapakan apresiasi cukup luar biasa tak terhingga khusus Kapolres Kampar. Saya nyatakan ini sejarah bagi KNPI Kampar. Maka dari itu himbauan saya kepada seluruh pemuda Kampar agar tetap semangat. Karena apa yang kami lakukan hari ini adalah bentuk perjuangan untuk tetap bersatu, menjaga kekompakan kita. Ingat pemuda merupakan generasi penerus membangun bangsa Indonesia kedepannya”. tutupnya. (***)