Gojek Online Buka Donasi, Ketua FPR Apresiasi

oleh -393 views
Aksi peduli Gojek Online dititik perempatan Lampu merah Jalan Gajah Madah

PEKANBARU, Saturelita.com-Rasa keperdulian terhadap musibah atau bencana Gunung Semeru Erupsi Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, berbagai elemen masyarakat Pekanbaru Provinsi Riau, mulai membuka donasi.

Kegiatan ini, biasanya dilakukan diberbagai titik perempatan lampu merah yang ada di kota Pekanbaru.

Salah satunya kelompok Gojek Online melakukan aksi donasi Korban Gunung Semeru di dua titik perempatan lampu merah yakni, Jalan Sudirman dan Gajah Madah.

Setiap lampu merah, mereka bentangkan spanduk bertuliskan, “Gojek Pekanbaru Peduli Pray For Semeru” dan sebagian anggota lainnya menyodorkan kotak kardus kesetiap pengendara yang berhenti.

Inisiatif yang dilakukan Gojek Online Pekanbaru, merupakan tindakkan mulia untuk meringankan penderitaan bagi korban erupsi gunung Semeru, mendapat apresiasi dari Ketua Forum Pemred Riau, Rahmad Handayani.

“Saya apresiasi kegiatan mereka dan mendoakan dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan terkumpul sebanyak mungkin serta dapat membantu dan meringankan korban Gunung Semeru yang sedang erupsi”, kata Rahmad, Kamis, (9/12/2021) di ruangan kerjanya.

Dalam pengamatan Rahmad, setiap ada bencana alam dimanapun berada, masyarakat Pekanbaru seperti, Persatuan lembaga, Instansi Pemerintah maupun Swasta dan Perkumpulan lain, kerab bergerak malakukan donasi.

“Kita berharap, berbagai elemen masyarakat lainnya bisa melakukan hal yang sama seperti Gojek Online saat ini. Untuk FPR sendiri, masih berencana untuk melaksanakannya, tentunya harus mendapat dukungan penuh dari semua pengurus. Ayo kita buka donasi, mungkin diawali dari kita untuk kita, kemudian berbagai para narasumber juga kita gugah”, tutupnya. (***)