Rahmad: Ucapkan Selamat Datang di Bumi Lancang Kuning Riau

by -389 views
Ketua FPR Rahmad Handayani saat foto bersama dengan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal

PEKANBARU, Saturealita.com-Disaat pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Pusat, disalah satu hotel berbintang kota Pekanbaru, Selasa, (4/1/2022) malam, Ketua Forum Pimred Riau (FPR) Rahmad Handayani, bertemu dengan Kepala Polisi daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK.MH yang baru saja melaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab).

Dalam pertemuan tersebut, Rahmad langsung mengucapkan, Selamat datang dan bertugas di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau, sebagai Kapolda Riau yang baru.

Dirinya berharap, dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Riau yang baru, dapat mengayomi masyarakat, terutama dalam pelayanan hukum di wilayah Provinsi Riau, serta dapat bersenergi dengan semua lapisan masyarakat yang lebih baik lagi.

“Itulah harapan saya, semoga apa yang kita harapkan berjalan sebagaimana mestinya”, ungkap Rahmad.

Dari informasi yang didapat, sosok dan kepribadian Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, sudah tak asing lagi dimata masyarakat Riau pada umumnya.

Riwayat perjalanan tugas beliau khususnya di kota Pekanbaru, pernah menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polisi resort kota (Polresta) Pekanbaru pada era tahun 90-an.

Kemudian, dirinya juga pernah bertugas sebagai Asisten Pribadi (Aspri) Kapolda Riau, walaupun hanya sebentar.

“Bahkan, saya pernah mendengar cerita, ya walaupun hanya sekedar saja, bahwa masyarakat Riau jauh hari mendoakan, agar Kapolda Riau dijabat oleh Muhammad Iqbal. Alhamdulillah, doa dan keinginan masyarakat Riau, terkabulkan ditahun baru 2022, tanggal 4 Januari, dirinya resmi menjabat Kapolda Riau”, tutup Rahmad. (***)