Tokoh Pemuda Kulim, Meminta Segera Ada Pemagaran

oleh -435 views
Susana evakuasi aksi nekat IRT panjat tower sutet diwilayahnya kecamatan Kulim Pekanbaru

PEKANBARU, Saturealita.com-Aksi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Yulidar (45) warga Jalan Obor RT 02/RW 11 kelurahan Mentagor yang nekat memanjat sebuah Tower SUTET diduga milik Perusahan Listrik Negara (PLN) wilayah Tenayan Raya Pekanbaru, Senin (17/01/22) pagi, sempat menghebohkan warga setempat.

Menurut Keterangan saksi dilokasi kejadian, salah satu warga bernama Siti mengatakan bahwa Yulidar sudah beberapa kali melakukan hal yang sama dan kali ini aksinya merupakan ke tiga kali dilakukannya.

Ini aksi nekat IRT bernama Yulidar panjat tower sutet ala spirderwomen

Akibat aksi menegangkan tersebut, situasi di sekitar lokasi menjadi tontonan warga sekitarnya, hingga berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan secara langsung.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Manapar Situmeang.SIK.MH, turun langsung ketempat lokasi dan memimpin evakuasi dengan kata bujukan “Sayang” sebagaimana diinginkan Yulidar.

Atas kejadian ini, diduga sementara Yulidar sedang mengalami stres, “Saya harapkan kepada keluarga dan warga untuk turut berpartisipasi mengawasi ibu ini, agar tidak mengulangi perbuatan serupa”, pinta Kompol Manapar Situmeang.

Selain mengawasi, dirinya berpesan agar segera dibawa berobat dan kemudian, mohon dirangkul jagan dijauhi agar penyakitnya dapat sembuh seperti sediakala.

Terkait tragedi aksi seorang IRT bernama Yulidar, sontak membuat Tokoh Pemuda Kecamatan Kulim Rahmad Handayani angkat bicara.

Rahmad mengungkapkan, pristiwa ini menurut informasinya sudah tiga kali dengan orang yang sama. Persoalannya, lokasi Tower Sutet yang diketahui milik PLN wilayah Kecamatan Kulim Pekanbaru, sama sekali tidak ada pagar sebagai pembatas untuk tidak bebas masuk ke tower tersebut.

“Pada hal, menurut informasi yang saya dapat, keluhan warga di sekeliling tower tersebut, agar pihak terkait dalam hal ini PLN memagar lokasi, agar tidak bebas mendekati tower. Bahkan keluhan ini sudah lama sekali, tapi kok tak ada tanggapan serius, hingga tragedi ini terjadi”, tegas Rahmad yang juga Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kulim Pekanbaru.

Terakhir Rahmad mengungkapkan, evakuasi terhadap IRT bernama Yulidar yang berada di atas Tower Sutet PLN wilayah Kecamatan Kulim, melibatkan petugas dari Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Barsanas) kota Pekanbaru dan evakuasi daramati kata sayang berjalan lancar dan menurunkan IRT Yulidar dengan selamat. (***)