Terima Mandat, Rowandri CS Siap Besarkan PW MOI Di Kuansing

oleh -288 views

Pekanbaru, Saturealita.com-Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Riau resmi memberikan mandat kepada Rowandri, Eki Maidedi dan Noperman, Selasa (1/2/2022) Bertempat di Kong Jie café Arifin Ahmad, mandat pembentukan PW MOI Kuansing diberikan langsung oleh ketua PW MOI Riau Harmen Fadly, SE kepada salah satu pemegang mandat Rowandri serta disaksikan oleh bendahara DPW PW MOI Riau Zerry Hijrah dan Sekretaris PW MOI Pekanbaru Alexander.

Harmen Fadly, SE melalui Sekretaris PW MOI Riau Rio Kasairy mengatakan ini mandat kedua yang dikeluarkan oleh DPW PW MOI Riau, dimana sebelumnya DPW PW MOI Riau juga telah memberikan mandat kepada Aprianto dan Alexander untuk membentuk DPD PW MOI Pekanbaru. “Tadi Ketua PW MOI Riau Harmen Fadly telah memberikan mandat kepada bung Rowandri untuk membentuk kepengurusan PW MOI Kabupaten Kuansing” beber Rio.

Dengan terbitnya mandat ini Rio berharap kepada pemegang Mandat untuk dapat membesarkan PW MOI di kabupaten Kuansing, serta dapat menjadi rumah bersama bagi wartawan media online yang tergabung didalamnya. “Kita berharap hadirnya PW MOI di kabupaten Kuansing akan menjadi wadah bagi para wartawan media online untuk mengembangkan diri dalam menciptakan prodak jurnalistik yang baik jauh dari berita hoaks” harapnya.

Selain itu tambah Rio kedepan PW MOI Kuansing harus mampu meningkatkan SDM yang berkualitas, Profesional, serta dapat memberikan kenyamanan dan perlindungan untuk seluruh anggotanya dari segala tindakkan kejahatan, Interpensi, Intimidasi, Kriminalisasi dan tindakkan lainnya dari oknum yang tidak bertanggungjawab yang bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

“Kita berharap nantinya PW MOI Kuansing mampu meningkatkan kesejahteraan anggota dan menjalankan program dari DPP dan DPW serta menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi” jelas Rio

Ditempat yang sama Rowandri penerima mandat mengaku akan segera membentuk kepengurusan dan siap membesarkan PW MOI di Kuansing. “Sesuai dengan arahan Ketua PW MOI Riau, kita akan langsung menyiapkan kepengurusan bahkan saat ini kawan-kawan wartawan di kuansing telah menyatakan diri siap bergabung di PW MOI” jelasnya.

Rowandri juga menyempaikan mandat yang kami terima hari ini akan menjadi sejarah di Kuansing bahwa telah lahir satu wadah yang khusus untuk profesi wartawan media online.”Saya berharap hadirnya PW MOI ini tentunya akan mejadi tempat bagi para insan pers yang bekerja di media online” tutupnya.