KPID Riau Apresiasi Bawaslu Adakan Penguatan Pemahaman Kepemiluan Terhadap Penyandang Disabilitas

oleh -273 views
Foto ist

PEKANBARU, Saturealita.com-Komisioner Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi Riau menghadiri undangan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dalam acara “Fasilitasi Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Disabilitas”, di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Sabtu (12/2/2022) pagi.

Sehubungan dengan akan dimulainya tahapan pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Provinsi Riau sebagai bagian penyelenggara pemilu memandang perlunya melakukan penguatan pemahaman kepemiluan khususnya kepada kelompok penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini akan memberikan penguatan kapasitas hak-hak kepemiluan bagi kelompok penyandang disabilitas dan silaturahmi serta sharing informasi dan pengetahuan kepemiluan bagi kelompok penyandang disabilitas yang selama ini masih kurang mendapatkan perhatian,” beber Neil Antariksa SH MH, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar lembaga Bawaslu Provinsi Riau di hadapan tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPID Riau Falzan Surahman yang hadir dengan didampingi Komisioner Bidang Kelembagaan KPID Riau Mario Abdillah Khair dan staf, Romi, mengapresiasi Bawaslu Riau yang memfasilitasi penguatan peran penyandang disabilitas.

“Penyandang disabilitas juga memiliki peran dalam menentukan nasib bangsa lewat pemilu. Kita harus menghormati itu,” ujar Falzan.

Ditambahkan Falzan, lembaga penyiaran juga harus bersifat aksesibel dan inklusif terhadap penyandang disabilitas.(***/rilis)