Plt Bupati Kuansing : Bahas Pelaksanaan Pacu Jalur Tahun Ini

oleh -301 views
Suasana pertemuan dengan Menparkraf RI

LOMBOK NTB, Saturealita.com-Pelakana tugas (Plt) Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Sandiaga Uno di Mandalika, Lombok Utara, Provinsi Nusa Tengara Barat ( NTB ) untuk membuka event pacu jalur Kuansing tahun 2022 ini.

“Tidak hanya soal izin, kita bahkan berharap Pak Menteri bersedia untuk membuka event Pacu Jalur tahun ini”, tegas Suhardiman lewat saluran telpon, Jumat (18/03/22) siang.

Kemudian, pak Menteri minta untuk hadir di kantornya Kementerian Pariwisata guna mengatur jadwal yang pas. “Jadi Pak Menteri minta kita untuk bertemu kembali di Jakarta secepatnya,” jelas Suhardiman sembari menyerahkan cendramata miniatur jalur kepada Menteri Sandiaga Uno disela acara.

Tambahnya, kesini menghadiri acara yang ditaja Kementerian Pariwisata, memang momentnya bersamaan dengan gelaran MotorGP di Mandalika Lombok Utara Provinsi NTB

“Saya memang mengajak beberapa kepala OPD agar mudah melakukan koordinasi jika ada arahan Pak Menteri terkait gelaran Pacu Jalur nanti”, Terang Datuk Panglimo Dalam ini.

Lebih lanjut Suhardiman menilai, dibutuhkan kesungguhan untuk mengemas Event Pacu Jalur lebih baik, termasuk persiapan kehadiran pak menparekraf di Kuansing nantinya.

Terkait tanggapan dan respon Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Plt Bupati Kuansing sangat yakin beliau akan hadir secara langsung membuka Even Pacu Jalur.

“Alhamdulillah, Pak Menteri sangat respon dan yakin akan hadir ke Kuansing, tentunya kita harus upayakan beliau hadir untuk membuka helat akbar masyarakat Kuansing itu,” tutupnya Suhardiman. (***)