Kelompok Nelayan Mengkapan Bersatu Siak Dukung Polda Riau Dalam Brantas Kejahatan

oleh -88 views
Foto ist

PEKANBARU, Saturealita.com-Kerap terjadinya konflik di Perairan Selat Lalang, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kelompok Nelayan Mengkapan Bersatu dukung Polda Riau untuk memberantas kejahatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Kelompok Nelayan Mengkapan, Rofai, Selasa (22/3/2022) pagi.

Dirinya menyebut, pihaknya turut mendukung Polda Riau dalam upaya pemberantasan kejahatan lintas batas wilayah di Perairan Kabupaten Siak.

“Kami mendukung Polda Riau dalam memberantas kejahatan lintas batas di wilayah perairan Siak. Selain memberantas kejahatan, kita turut mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19,” kata Rofai.

Menurutnya, konflik yang terjadi banyak para nelayan dari luar Kabupaten Siak yang turut mengambil andil untuk menangkap ikan diperairan tersebut.

“Hal itu menyebabkan kurangnya hasil tangkapan ikan nelayan tempatan,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya mengajak berbagai kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Siak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara untuk program vaksinasi covid-19, kelompok nelayan tersebut turut mensupport program pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebab Covid-19.

“Kami berkomitmen mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Siak, dengan mewajibkan seluruh anggota nelayan yang berprofesi sebagai penangkapan ikan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19,” tutup Rofai. (***/fik)

Jasa Website Pekanbaru