Program Rutin Setiap Jumat, Denpom 1/3 Pekanbaru Serahkan Santunan Ke Panti Asuhan Al-Istiqlal Dan Panti Asuhan Darul Ilmi

by -651 views

Pekanbaru, Saturealita.com-Bertempat di Jalan Harapan Murni Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, Panti Asuhan Al-Istiklal Kota Pekanbaru, Detasemen Polisi Militer (Denpom)1/3 Pekanbaru melakukan kegiatan Bakti Sosial ke Asuhan tersebut. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan santunan kepada anak panti, Jumat (25/3/2022).

Rombongan Detasemen Polisi Militer dipimpin langsung Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/3 Pekanbaru, Mayor (Cpm) Irawan.

Irawan menyampaikan, bahwa kegiatan rutin yang kami lakukan ini setiap hari Jumat.

Kita mengharap kegiatan yang kita lakukan ini menjadi kegiatan kepedulian sebagai sesama Ciptaan Tuhan yang Maha Esa, agar berbagi sesama merupakan suatu kegiatan ibadah yang tujuannya agar anak anak panti asuhan bisa menikmati apa yang kita nikmati dengan secara kebersamaan,’ ujarnya.

“Perlu juga kami jelaskan, sebelum ke Panti Asuhan kami juga membagikan Paket nasi kotak sepanjang ruas Jalan Kota Pekanbaru, dengan sasaran para pemulung, tukang sapu jalan serta kepada masyarakat yang benar membutuhkan.

Irawan Berharap semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim terlebih situasi ditengah pandemi Covid-19.

Bantuan langsung diterima Perwakilan pengurus panti Asuhan Al-Istiklal.

Pengurus panti sosial mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat.

“Semoga mendapat berkah dari Allah SWT serta mendapat balasan pahala yang setimpal. Kami pengurus mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu detasemen polisi militer (Denpom) 1/3 Pekanbaru, ujarnya.

(Dandenpom)1/3 Pekanbaru, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Keluarga Besar Detasemen Polisi Militer 1/3 Pekanbaru.

Selanjutnya, setelah dari Panti Asuhan Al-Istiqlal rombongan Detasemen Polisi Militer 1/3 Pekanbaru juga melakukan pemberian Santunan kepada Panti Asuhan Darul Ilmi yang beralamat jalan Sudirman.

“Hal ini kami lakukan setiap Jumat Barokah untuk membantu pemerintah agar program sosial seperti ini lebih menjangkau kepada pihak yang benar-benar membutuhkan serta langsung menerimanya dengan senang hati, harapan kami ini dapat bermanfaat dan Jum’at barokah ini dapat memberikan rasa peduli bagi kita semua,” ungkapnya.