Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara 2019 Bersama Fokum Ar – Rahman, Dt Peduli dan Dinas Pendidikan BEM FH UIR Sukses Berbagi 1000 Takjil Di Bawah Guyuran Hujan

oleh -504 views

Pekanbaru, saturealita.com-Dalam kondisi di bawah guyuran hujan tidak menyurutkan semangat Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara 2019 Fakultas Hukum Universitas Islam Riau bersama Fokum Ar – Rahman, Dt Peduli Riau, dan Dinas Pendidikan BEM FH UIR untuk melanjutkan pembagian 1000 takjil gratis kepada warga jalanan, pengguna jalan maupun masyarakat sekitar bahkan hingga waktu adzan magrib berkumandang.

Diketahui 1000 takjil yang dibagikan tersebut berjalan sukses di beberapa titik lingkungan Kota Pekanbaru sekitar Jalan Diponegoro depan Rumah Dinas Gubernur Riau, dan Jalan Pattimura depan Polda Riau.

Menurut M. Rowi Aulia selaku ketua pelaksana kegiatan ini sebagai wujud nyata dalam menebar kebaikan di bulan Ramadhan meskipun hujan terus melanda.

“Kami tetap konsisten dengan cuaca diguyur hujan pun akan selalu berbuat kebaikan demi warga yang tengah melaksanakan ibadah puasa,” katanya.

Sebelumnya sebanyak 30 Takjil diberikan untuk berbuka di Masjid Al – Mujahidin dan 20 takjil diberikan disekitar kontrakan Fokum Ar – Rahman Jalan Bunga Tanjung No. Rumah 283 Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Kegiatan yang ditaja mengusung tema “Ayo Bersama Raih Kemenangan Di Bulan Ramadhan” berlangsung pada Selasa, 19 April 2022 sore yang kemudian dilanjutkan dengan buka bersama Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara 2019 berlangsung di Resto Kampus Depan Universitas Islam Riau.

Segala sesuatu menjadi mudah dan urusan menjadi lancar dikatakan Stella Massie selaku Sekretaris Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara 2019 itu dikarenakan do’a dan kerja sama pihak yang terlibat terutama para donatur yang turut bersumbangsih dalam kegiatan ini.

“Tidak terlepas dari bantuan Allah SWT yang telah mengabulkan do’a kita semua sehingga acara kita dipermudah segala sesuatunya dan hendaknya diberi rezeki yang melimpah bagi para donatur,” harap Stella Massie.

Pembagian juga dilakukan sebanyak 200 takjil di Panti Asuhan Yayasan Lembaga Bakti Muslim Indonesia berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih Desa Pandau Jaya.

Pihak panti pun sontak mengucapkan ribuan terima kasih dengan penuh harapan semoga diberi Allah SWT jauh lebih berarti.

“Allah SWT pasti balas kebaikan semua orang yang menebar kebaikan bahkan berlipat ganda,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, sambung Reki Wahyudi, S.H yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan pihak Masjid Al – Mujahidin juga menuturkan kepadanya bahwa pihaknya akan mengirimkan do’a dimana hendaknya Allah SWT lindungi terutama kontrakan Fokum Ar – Rahman dari segala keburukan yang akan terjadi.

Tidak itu saja, dikatakan salah satu warga jalanan Ibu Neni kegiatan ini adalah sangat mulia dan diharapkan terus mengalir menjadi saling peduli terhadap kalangan masyarakat bawah.

Di penghujung acara, Zihan Zamir Selaku wakil bidang Keagamaan Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara 2019 mengatakan ini kegiatan tidak hanya sampai disini akan ada kegiatan lanjutan di kemudian hari.

“InsyaAllah kegiatan tidak hanya sampai disini akan ada hari esok sebagai kegiatan lanjutan dari kami,” tutupnya seraya mengakhiri.

Jasa Website Pekanbaru