Zikir Rateeb Siribee dan Doa Bersama Bergema di Surau Panggung Toktan

oleh -88 views
Usai pelaksanaan zikir, foto bersama

PEKANBARU, Saturealita.com-Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI-I) menggelar Zikir Rateeb Siribee dan Doa Bersama.

Kegiatan berpusat di Surau Panggung Datok Jantan (Toktan) beralamat Jalan Harmonis Hangtuah Ujung Kulim kota Pekanbaru.

kegiatan ini bertujuan untuk mengisi kembali kebatinan qolbu yang selama ini sedang tertidur lelap.

Sebagaimana, sesuai program kegiatan ini juga rangkaian jadwak bergilir setiap hari diawali dari Rumah kerumah, Mesjid kemesjid, Surau atau Musholla, bahkan perkantoran pemerintahan.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kegiatan berlangsung Jumat malam setelah pelaksanaan Baqda Sholat Isya, Kamis malam Jumat (12/5/2022) Pukul 21.30 Wib.

Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua MPTTI- I, Buya Isroihan Iskandar S Ag dan Muhamad Ali Fauzi SH sebagai langkah ikhtihar batin yang dilakukan untuk keselamatan bangsa khusus Provinsi Riau dari berbagai masalah yang sedang bergejolak baik dibidang Keamanan, Kesehatan, Ekonomi dan Politik.

Sementara itu, Pengkajian Zikir diberinama dengan bahasa Aceh Rateeb Siribee (Sebanyak Seribu) dan Doa Bersama dipimpin langsung oleh salah seorang Ahli Tauhid dan Tasawuf utusan dari Ponpes Darusalam Tapak Bumi Aceh Selatan bernama Tuan Wali Muda Tengku Rachmat Hidayat Aceh dan Rombongan MPTT-I dari Indragiri Hulu (Inhu).

Tuan Rumah, Imam Panggung Toktan Alhaj Aris Abeba, dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran Ahli Tauhid dan Tasawuf utusan dari Ponpes Darusalam Tapak Bumi Aceh Selatan berserta para penzikir lainnya.

“Kita menyambut baik kehadiran mereka, apa lagi mengenai zikir. Artinya, kegiatan yang amat baik ini, diharapkan mampu memberikan kelancaran bagi Panggung Toktan itu sendiri”, kata Mantan Humas PTPN-V ini.

Ditambahkan Aris, selain untuk kemajuan panggung Toktan itu sendiri, juga berbungai sebagai obat mujarab batiniah bagi kaum muslimin dan muslimat.

“Juga mudah-mudahan, melalui zikir ini, kita dapat terhindar dari segala penyakit batiniah dan Covid-19 yang masih melada dinegeri Indonesian khususnya seluruh dunia”, harap seniman tahun 70-an ini.

Terkait undangan, tanpak salah seorang Anggota DPRD kabupaten Inhu dan para tokoh, ulamah disekitar lingkungan Panggung Toktan.

Ketua MPTTI-Indragiri Buya Isroihan Iskandar S Ag menambahkan yang pasti kegiatannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat kepada peserta zikir
mudah mudahan kegiatannya berjalan lancar serta masyarakat antusias dan khusyuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Selain mendoakan agar pandemi cepat berlalu, Kegiatan ini diharap menjadi ajang saling bermaaf maafan antara sesama sedare mare seiman dan seagama,” tutup Buya yang akrab dipanggil Roihan ini. (***)

Jasa Website Pekanbaru