LSM-LIRA Riau Dukung Pj Walikota Pekanbaru “Muflihun” Dan Pj Bupati Kampar “Kamsol”, Mari Bersatu Membangun Daerah

oleh -350 views

Pekanbaru, saturealita.com-Dewan Pimpinan Wilayah “Lumbung Informasi Rakyat” Provinsi Riau Siap mendukung kepemimpinan Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Bupati Kampar, DR.Kamsol, Demikian disampaikan Gubernur LIRA Riau Harmen Fadly yang akrab dipanggil Boma Minggu/22 Mei 2022.

LSM LIRA sudah terbentuk di 34 Provinsi serta 574 Kabupaten/Kota di Indonesia dengan Presiden LIRA, Drs.HM.Jusuf Rizal, SH.SE.M.SI. Karena itu Museum Rekor Muri memberikan “REKOR MURI” kepada LSM-LIRA karena LSM satu satunya yang terbanyak cabangnya di Indonesia.

Boma yang juga Ketua Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Provinsi Riau, juga menyampaikan, kami akan instruksikan kepada DPD LSM-LIRA Kota Pekanbaru dan DPD LSM-LIRA Kabupaten Kampar untuk bersinergi dengan pemerintah, karena kami merupakan “Mitra Pemerintah”, tetap kritis secara konstruktif.

Sebelumnya, sesuai dengan prediksi yang telah berkembang, akhirnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menetapkan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Pj Bupati Kampar Kamsol.

Gubernur Riau Syamsuar, dijadwalkan akan melantik kedua kepala daerah tersebut pada Senin (23/5/2022), di Gedung Daerah Riau.

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan administrasi, Firdaus, mengatakan, ia telah mengambil SK penetapan Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru, dan Kamsol Pj Bupati Kampar, di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pagi ini, Sabtu (21/5/2022).

“SK sudah kami terima dari Mendagri, dan sudah dilaporkan ke Pak Gubernur. Untuk Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, dan Pj Bupati Kampar, Kamsol,” ujar Firdaus.

Untuk jadwal pelantikan kedua kepala daerah ini kata Firdaus, yang awalnya dijadwalkan pada hari Ahad besok, sesuai Akhir Masa Jabatan (AMJ), 22 Mei, namun diundur menjadi hari Senin (23/5/2022).

“Jadwal pelantikan diundur hari Senin, karena SK baru kita terima hari ini, dan menyesuaikan dengan jadwal Pak Gubernur. Pelantikan sudah disiapkan semua termasuk undangan, baik dari pihak Pemko Pekanbaru, maupun Pemkab Kampar,” kata Firdaus.(LN.Syafko)