Mulyadi, Berpesan Jaga Kekompakan dan Jangan Ada Mengadu Domba Serta Bermain Narkoba

by -255 views
Foto ist

SIAK, Saturealita.comKepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kadivpas Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham) Provinsi Riau, Mulyadi melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB kabupaten Siak Sri Indrapura, Jumat,(27/5/2022) sore.

Kedatangan Kadivpas disambut langsung oleh Kepala Rutan dan pejabat struktural.
Kepala Rutan mendampingi Kadivpas berkeliling untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap sarana dan prasarana yang ada di Rutan Siak seperti Depot Air Minum, Dapur, Kamar Hunian serta ruangan masing-masing sub seksi.

Selanjutnya Kadivpas berkeliling blok hunian untuk menyapa Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP) Rutan Siak.

Kadivpas memberikan pesan kepada WBP untuk tetap menjaga keamanan dan kekompakan.

“Tetap jaga keamanan dan kekompakan, jangan ada yang mengadu domba, disini kalian semua sama-sama menjalani hukuman, maka dari itu ikuti aturan yang berlaku dan ikuti program-program pembinaan dengan baik.”Ungkap Mulyadi
usai Berkeliling kegiatan berlanjut dengan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada seluruh jajaran yang dilaksanakan di Aula Rutan Siak.

Diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Kepala Rutan Siak Tonggo Butarbutar kepada Kadivpas tentang kondisi Rutan Siak.

Diawal arahannya Kadivpas merasa kagum dengan perubahan Kota Siak dan Rutan Siak.

“Saya merasa kagum dengan perubahan yang terjadi dengan Kota Siak dan Rutan Siak ini, sudah banyak yang berubah dari dulu sewaktu saya bertugas sebagai Kepala Rutan Siak,” Ungkap Mulyadi.

Selanjutnya Kadivpas mengingatkan seluruh petugas untuk tidak main-main dengan narkoba.

“Saya ingatkan, jangan ada yang berani bermain dengan narkoba, kalau ada petugas yang kedapatan, saya pastikan masa depannya sebagai petugas pemasyarakatan tidak akan ada lagi. Maka dari itu mari bersama-sama kita berubah menuju ke arah yang lebih baik. Kita boleh dekat dengan WBP tetapi jangan sampai kita mau disuruh untuk mengambil barang titipan dari luar, jaga integritas kita sebagai petugas, jaga institusi kita, jaga seragam kita, jangan sampai seragam kita tergantung rapi didalam lemari, tetapi diri kita didalam bui.”pesannya.

Diakhir arahannya Kadivpas berpesan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan.

“kita sebagai petugas sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan yang ada di rutan siak ini, kalau kita sudah memberikan pelayanan yang baik, mereka pasti akan menuruti kita sehingga keamanan dan ketertiban selalu terjaga”.Tutup Mulyadi. (***)