Bakesbangpol Riau, Berikan Arahan Dalam Progam P4GN ke SMA 1 dan 2 Kabupaten Siak

by -356 views
Foto ist

SIAK, Saturealita.comUpaya pencegahan peredaran narkoba dikalangan tingkat pelajar, terus dilakukan.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Riau, belum lama ini melaksanakan giat pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) ditingkat Sekolah Menegah Atas (SMA).

Giat P4GN Bakesbangpol Riau, dilakukan 4 titik kabupaten kota meliputi, Rohul, Kampar, Siak dan Pelalawan.

Menurut Risky Muriantis selaku perwakilan Bakesbangpol Riau, mensosialisasikan P4GN diruang lingkup SMA 1 dan 2 kabupaten Siak, bertujuan pencegahan dan memberikan pengetahuan kepada anak didik tentang bahaya penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

“Saya rasa ini amatlah penting kita lakukan, agar anak didik sebagai generasi penerus bangsa dapat memahami dan mengetahui bahaya narkoba serta berupaya yang didapat bisa diaplikasikan ke masyarakat luas”, ucapnya, Jumat, (3/6/2022).

Dijelaskannya, dari upaya pemerintah (Bakesbangpol-red), mampu memberikan terbaik, khususnya tentang bahaya narkoba.

Harapan lain, juga kepada siswa maupun siswi, apa yang didapat pada kegiatan ini, bisa menginformasikan kepada semua rekan-rekan dan juga menjadi motivasi untuk menjahui barang terlarang tersebut.

“Harapan besar kami, apa yang didapat, hendaknya menjadi renungan serta upaya-upaya pencegahan”, jelasnya berharap.

Terkait dengan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Siak, sangat membatu sekali pemerintahan. Sebab tidak semua kalangan yang mampu untuk mengaplikasikan kegiatan sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

“Semoga LAN Siak, dapat berkolaborasi dengan pihak terkait, terutama pemerintahan maupun pihak swasta lainnya”, tutupnya. (***)