Tudingan Plt Bupati Umbar Janji Pembangunan, Tokoh Muda Riau Minta Jangan Asbun

oleh -274 views
Tokoh Muda Riau Asal Kuansing Rocky Ramadani

TELUK KUANTAN, Saturealita.com- Kritikan Asal bunyi (Asbun) disampaikan Ketua fraksi PPP DPRD Kuansing, Darmizar kepada Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, menuding kerap umbar janji pembangunan kepada masyarakat namun hasilnya nihil.

Banyak pihak menyayangkan pernyataan anggota dewan 2 periode ini, salah satunya dari tokoh muda Riau asal Kuansing Rocky Ramadani

“Darmizar tak paham proses dan tahapan perencanaan pembangunan. Pantas 10 tahun jadi anggota DPRD pembangunan Kuansing amburadul”, demikian ucapnya yang juga Direktur Eksekutif Pijar Melayu, Sabtu, (4/6/2022).

Dirinya merasa heran saja, apa yang disampaikan Darmizar, bahwa kondisi kabupaten Kuansing hari ini karena kegagalan perencanaan pembangunan 5 tahun yang lalu dan kebetulan seorang bupatinya berasal dari Partai yang dinakhodai dirinya sekarang. Namun tidak selantang ini mengkritik. Kemana saja selama 10 Tahun ini, kok sekarang baru sadar.

“Membangun mesti sesuai kebutuhan⁶ lapangan dan harus mengikuti tahapan perencanaan mulai dari Musrenbang / RKPD, KUA PPAS, RAPBD hingga sampai APBD. Tidak bisa membangun hanya sim salabin mesti melalui proses dan aturan”, tegas Rocky.

Rocky mengingatkan, agar dirinya jangan asbun menyampaikan kritikan. Seluruh masyarakat Kuansing ingin negeri ini maju, tapi tentu ada mekanismenya. tidak bisa membangun sesuai selera.

“Saya sampaikan, semua program sekarang ini, hasilnya tunggu APBD 2023. Tidak Tahun 2022. Sebaiknya dirinya harus banyak belajar dan membaca, sehingga tidak mempertontonkan kebodohan kepada publik.

Diketahui 4 bulan Kuansing ditangan Plt Bupati Suhardiman Amby, tahapan pembangunan sudah di mulai, mekanisme perencanaan. Hal itu dibuktikan dengan Kuansing menjadi Kabupaten terbaik 1 dalam proses Perencanaan. Dimulai dengan Musrenbang RKPD yang bertumpu kepada RPJMD yang terencana dan terukur. (***/rilis)

Jasa Website Pekanbaru