JMSI Provinsi Riau Lakukan Kunjungan Kerja Ke JMSI Inhil

by -294 views
Foto ist

INHIL, Saturealita.com-Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke sekertariat JMSI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang beralamatkan di Jalan Prof M. Yamin, Tembilahan, Senin (06/06/2022).

Kegiatan kunjungan kerja ini dilakukan sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) JMSI yang mana JMSI Provinsi berkewajiban untuk mengunjungi dan memverifikasi keberadaan JMSI ditingkat Kabupaten.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja ke JMSI Inhil ini, JMSI Provinsi Riau melihat persiapan pelantikan pengurus JMSI Kabupaten Inhil dibawah kepemimpinan Aditiya Prahara dan Sekretaris Ardiansyah Gold.

Dalam rombongan JMSI Provinsi yang dihadiri langsung Ketua Dewan Pakar DR. H. Syafriadi SH, MH, Sekretaris JMSI Riau Ridha M Haztil, Ketua JMSI Inhu Zulfen dan Alvi Abidin Pengurus JMSI Riau.

“Kunjungan ini dalam rangka menjalankan amanat AD/ART JMSI sekaligus melihat kesiapan pelantikan JMSI Kabupaten Inhil. Dengan melihat langsung serta berdiskusi singkat hari ini, kita melihat komitmen JMSI Kabupaten Inhil, yang mana pelantikannya akan digelar di Pekanbaru dan disejalankan dengan seminar anti korupsi yang dihadiri langsung oleh Ketua KPK,” ucap Sekretaris JMSI Riau, Ridha M Haztil.

Sambung Ridha, dengan menyerahkan administrasi data pengurus, tentunya JMSI Kabupaten Inhil sudah siap untuk dilantik di bulan Juli mendatang.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar JMSI Riau DR. H. Syafriadi SH, MH berkesempatan memberikan motivasi serta sharing pengalaman. Ia juga berpesan kepada JMSI Kabupaten Inhil untuk dapat menjaga kesolidan dalam kepengurusan.

“Selain menjaga kesolidan pengurus, tentunya diharapkan program-program dibuat nantinya sesuai dengan korelasi dengan tujuan kebutuhan JMSI,” terang Dosen UIR ini.

Ditempat yang sama, Ketua JMSI Kabupaten Inhil Aditiya Prahara menyambut baik kehadiran pengurus JMSI Riau. “Ini kunjungan perdana Pengurus JMSI Riau, kami mengucapkan selamat datang di Negeri Hamparan Kelapa Dunia. Tentunya, kami harapkan arahan dan tunjuk ajar JMSI Riau, khususnya nasehat ayahanda kami Doktor H Syafriadi,” ujar pemuda yang dikenal lantang menyuarakan kebenaran dan keadilan ini.

Ditambahkannya, bahwa JMSI Kabupaten Inhil sudah menjalin hubungan silaturahmi dengan beberapa stik holder dalam kesiapan pelantikan JMSI Kabupaten Inhil.

Hasil rapat yang disampaikan JMSI Riau pelantikan akan di gelar di Pekanbaru pada bulan Juli tahun 2022 dan insyaallah dihadiri langsung oleh ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. (***/rilis)