Usai Menerima Mandat, M. Uzer, Berupaya Bentuk LLMB Kecamatan

oleh -404 views
Suasana penerimaan Mandat

PEKANBARU, Saturealita.com-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Provinsi Riau-Kepri, Datuk Panglima Besar Ismail Amir, SH.MH, resmi menyerahkan mandat Pengurus DPD LLMB Kota Pekanbaru.

Penyerahan mandat diterima langsung Datuk Panglima Muda Muhammad Uzer  yang didampingi Sekretaris serta Penasehat LLMB Kota Pekanbaru Azmi Aziz, SE dan Syafruddin.

Acara penyerahan berdasarkan diterbikannya Surat Mandat Nomor : MDT-28/DPP-LLMB/VI/2022 tentang mandat Muhammad Uzer sebagai Datuk Panglima Muda DPD LLMB Kota Pekanbaru berlangsung di kediaman Datuk Panglima Besar, Ismail Amir di Jalan Purwodadi Kelurahan Sidomuyo Barat Kecamatan Tampan Ahad, (12/06/2022).

Datuk Panglima Besar, Ismail Amir mengungkapkan dipilihnya beliau, karena dinilai mampu membesarkan organisasi LLMB Riau untuk wilayah Kota Pekanbaru.

“Beliau memiliki motivasi dan dedikasi cukup tinggi sehingga, kita nilai pantas menerima mandat sebagai Pegurus DPD LLMB Kota Pekanbaru,”ungkapnya

Selain itu, dirinya menyakini beliau juga mampu menjalan sejumlah tugas yang diamanahkan. Salah satunya pembentukan struktur Kepengurusan Daerah yang terdiri dari Kecamatan Binawidya, Tuah Madani, Bukit Raya, Lima Puluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Sail, Senapelan, Sukajadi, Tenayan Raya, Pekanbaru Kota, dan Kulim.

“Kita berharap dalam sesingkat singkatnya setelah ditandatangani surat mandat tersebut Kepengurusan LLMB Kecamatan sudah terbentuk dan selanjutnya segara dilakukan pengukuhan kepengurusan,” jelasnya.

Penunjukan Muhammad Uzer yang lebih akrab disapa Uzer ini, karena Ginda Burnama dianggap tidak dapat dan tidak punya kemampuan menjalankan tugas sebagaimana pemegang mandat yang diberikan. Salah satunya pembentukan kepengurusan LLMB Kecamatan.

“Organisasi ini harus berjalan tidak boleh vakum, sambung Datuk Ismail. Maka dari itulah kita keluarkan surat mandat dan tugas kepada Muhammad Uzer, untuk di berikan kewenangan menyusun struktur kepengurusan,”tegas Datuk Timbalan Panglima Besar, Ismail Amir

Dilain sisi, Muhammad Uzer mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan mandat sebagai DPD LLMB Kota Pekanbaru. Dirinya berjanji akan berupaya membentuk kepengurusan LLMB di 12 Kecamatan tersebut

Ini adalah amanah yang diberikan dan ini wajib untuk jalankan sesuai amanat dan kemampuan. Apa lagi LLMB organisasi berbasis Melayu merupakan wajah dari negeri Bumi Lancang Kuning.

“Langkah pertama, saya akan mencoba untuk melakukan berkoordinasi dengan Fokompinda, tokoh-tokoh masyarakat dan Pemuda di Kecamatan untuk ikut bersama sama mendukung LLMB menyatukan visi serta misi untuk bersama mendorong kemajuan daerah,” tutup Uzer. (***/Ari)