Tiket Masuk Alam Mayang 3 Hari Gratis, Berikut Paswordnya

by -7,717 views
Riyono bersama ketua LPM Menjorok salam komando

PEKANBARU,Saturealita.com-Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru akan menggelar kegiatan dengan tema, “Pekan Raya Wisata”.

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-238, yangakan digelar selama tiga hari terhitung dari tanggal 24 -26 Juni 2022.

Riyono Gede Trisoko, selaku pengelola mengatakan, kegiatan berlangsung selama 3 hari tanpa dipungut biaya apapun alias Free masuk ke Alam Mayang, dengan menyebutkan password ke petugas pintu masuk, dengan ucapkan “Al Fatihah dan semoga Alam Mayang diberkati”.

Sementara itu, rangkaian acara dalam memeriahkan Hari Jadi kota Pekanbaru, meliputi, senam aerobik dibuka untuk umum, festival Seni silat tradisional, pertemuan Tuan Guru Silat se-Provinsi Riau, serta bazzar pelaku UMKM yang rencananya dibuka secara resmi pada hari Sabtu, (25/6/2022) mendatang.

Sebelum pembukaan akan dibarengi dengan Kirim doa untuk Marhum Pekan sekaligus penyampaian sosialisasi sejarah berdirinya Pekanbaru dari Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD).

Nantinya ada juga hiburan Band Pop lagu Melayu. penampilan band dari sponsor, kalau tidak salah dari Bukit Tinggi. Setelah itu ada juga pawai kuda lumping maupun reog.

“Juga lomba barongan se-Riau. Pesertanya yang daftar sudah hampir 600 orang dan untuk acara lainnya juga ada atraksi hiburan,” katanya, Senin, (20/6/2022) sembari menyebutkan, dimana demi tercapainya tingkat kepuasan pengunjung wisata di Alam Mayang.

Sementara bagi pemilik motor merk Yamaha juga tidak dikenanakan biaya masuk. Semua kemudahan itu menjadi harapkan sebagai bagian dari sedekah dan kiriman doa untuk Almarhum bapak dan ibu sebagai pendiri Alam Mayang.

Lebih lanjut kegiatan ini menjadi produk unggulan dari Tenayan Raya yang notabene adalah sebagai pusat pemerintahan.

“Selama inikan belum ada produk yang menjadi kebanggaan masyarakat Tenayan Raya. Oleh karena itu, sekaligus bersempena HUT Kota Pekanbaru, kita angkatlah kegiatan Pekan Raya Wisata yang kita harapkan bisa menjadi produk unggulan dari Tenayan Raya,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini akan menjadi daya tarik wisata Kota Pekanbaru. “Kita rencana juga akan lebih membranding kegiatan ini dan bertahap akan melibatkan beberapa organisasi kepariwisataan,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Menhori mengapresiasi kegiatan yang digelar Alam Mayang dan Asosiasi Sosial Tenayaan raya (Astera) ini.

“Tentu kita berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dan mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda tahunan. Selanjutnya, juga bisa menarik wisatawan untuk datang ke Pekanbaru khsususnya ke Alam Mayang,” tutupnya. (***/Ari)