M Yasir: Kita Rebut Juara Umum Porprov X Oa

oleh -241 views
Suasana pelantikan KONI Kota Pekanbaru

PEKANBARU, Saturealita.com-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru periode 2022-2026 resmi dilantik.

Ketua Koni Pekanbaru dilantik langsung Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, Senin, (20/6/2022) malam.

Pelantikan tersebut hadir Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, Kadispora Riau Bobby Rahmat, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, Brigjen Pol Robinson DP Siregar, Sekdako Pekanbaru M Jamil, Forkompinda, Ketua DPRD Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Azwendi, Nofrizal dan pengurus cabor

Pelantikan berlangsung meriah dengan menampilkan sejumlah atraksi dari berbagai cabor bela diri dari cabor pencak silat dalam menyambut para tamu undangan.

Selain bela diri Pencak Silat, juga menampilkan tari persembahan sebagai ciri khas Melayu dan dilanjutkan dengan pemutaran video Kilas Balik KONI Pekanbaru.

Dalam video menceritakan awal mulanya Ketua KONI Pekanbaru M Yasir menjadi Ketua Percasi Kota Pekanbaru yang kemudian terpilih menjadi Ketua KONI Pekanbaru.

Ketua KONI Pekanbaru Muhammad Yasir mengatakan, dirinya sangat mengharapkan pembangunan olahraga berkelanjutan, sehingga mencapai puncak prestasi yang diharapkan.

“Membangun prestasi olahraga di Pekanbaru tidak bisa sendiri, namun kerjasama dengan semua elemen, pengurus, cabor, atlet, pelatih, pemerintah, dan bahkan dunia usaha,” kata Yasir.

Kemudian dirinya berharap, Pemerintah kota Pekanbaru bisa mensupport untuk target merebut juara umum pada Pekan olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang akan berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

“Kita targetkan Pekanbaru dapat merebut juara umum Porprov pada tahun ini. Kita menargetkan ada 105 medali emas yang dapat diraih pada Porprov nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, SSTP, M.AP melalui Sekdako H. Muhammad Jamil, M.Ag. M.Si menyebutkan prestasi olahraga Pekanbaru sangat luar biasa dan membanggakan. Hal ini terbukti, pada Poprov Riau di Kampar finish di 3 besar.

“Alhamdullilah, prestasi olahraga Pekanbaru sangat membanggakan. Walaupun di Porprov Riau di Kampar finish di tiga besar, berharap di Porprov Riau di Kuansing keluar sebagai juara umum,” sebut Muhammad Jamil yang juga merupakan Ketua Cabor Taekwondo Pekanbaru.

Lebih lanjut, Sekdako Muhammad Jamil mengatakan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyerahkan Penghargaan Bonus Atlet dan Pelatih Kota Pekanbaru Peraih Medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI Papua tahun 2021.

Sebanyak Rp2,1 miliar uang pembinaan digelontorkan oleh Pemko Pekanbaru untuk para atlet dan pelatih dengan besaran uang pembinaan yang bersumber dari APBD Kota Pekanbaru secara variasi.

Apresiasi disampaikan kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang membawa nama Pekanbaru dalam berbagai event daerah, nasional bahkan internasional.

“Pemko Pekanbaru merasa bangga dan terimakasih atas dedikasi para atlet dan pelatih yang telah meraih hasil maksimal baik merebut medali emas, perak dan perunggu di berbagai event. Semoga di Porprov Riau di Kuansing Pemko Pekanbaru keluar sebagai Juara Umum,” Supportnya.

Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin mengatakan, Pekanbaru merupakan barometer olahraga di Riau. Ia berharap, dengan dikukuhkannya sebagai pengurus KONI Pekanbaru dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Dengan dikukuhkannya pengurus KONI Pekanbaru diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi, baik daerah, nasional hingga internasional,”ucapnya.

Menurutnya, pembinaan olahraga di daerah mengacu pada Design Besar Olahraga Nasional (DBON). yang mana, masing-masing daerah difokuskan dalam pembinaan cabor-cabor tertentu. “Untuk Pekanbaru, ada beberapa cabor yang menjadi unggulan di antaranya, cabor renang dan senam,” tutupnya. (***/Ari)