Parsindo Mulai Memanaskan Mesin Politinya Menuju Pemilu 2024

oleh -393 views
Foto ist

JAKARTA, Saturealita.com-Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo), mulai memanaskan mesin politiknya dengan melakukan safari komunikasi politik keberbagai elemen termasuk KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pusat menuju Pemilu 2024.

Safari Komunikasi Politik Parsindo merupakan langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP), guna mengenalkan kepada masyarakat, khususnya KPU, Bawaslu maupun mitra partai politik lain, sebagai pendatang baru.

“Kami tadi diterima Komisioner KPU Idham Holik dalam suasana kekeluargaan memperkenalkan Parsindo sekaligus meminta penjelasan-penjelasan terkait verifikasi administrasi maupun faktual KPU,” kata Sekretaris Jenderal Parsindo, Syaefunnur Maszah kepada media di Gedung KPU Pusat Jakarta, Kamis, (23/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pengurus harian DPP Partai Parsindo, meliputi, Ketua Harian, Ade Rinaldi, Wasekjen, Aan Indirayani, Panduwinata dan beberapa tim IT, Damar. Sementara Ketum Parsindo, HM. Jusuf Rizal berhalangan hadir dikareanakan dalam sakit.

Parsindo merupakan salah satu Partai yang terdaftar di KPU nomor urut 36 yang terus melakukan konsolidasi membentuk kepengurusan di 34 Propinsi, 514 Kabupaten Kota dan Kecamatan. Parsindo juga menggarap basis pemilih para Loyalis Soeharto.

Untuk menperkuat basis pemilih itu, Ketum Parsindo, HM. Jusuf Rizal membentuk Paguyuban Loyalis Soeharto yang akan mewadahi para loyalis Soeharto sedikitnya 20 juta. Ada komunitas petani, transmigran, penerima beasiswa supersemar, pensiunan TNI Polri dan lainnya.

Terkait Safari Komunikasi Politik Parsindo, Sekjen Parsindo, Syefunnur Maszah mengatakan hal yang sama akan dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parsindo di seluruh Indonesia.

Ia juga menyampaikan Partai Parsindo akan melakukan safari politik kesejumlah tokoh politik, institusi pemerintah, DPR, MPR, DPD, partai politik serta figur-figur yang akan maju dalam Pilpres 2024 maupun kedutaan besar negara-negara sahabat yang ada di Jakarta.

“Parsindo juga ingin tahu visi misi para kandidat Calon Presiden 2024 dalam memajukan bangsa. Dengan demikian kami bisa menakar potensi dari masing-masing figur. Kami juga perlu mensosialisasikan keberadaan Partai Parsindo di tengah masyarakat”, tegasnya mantan kader Partai Hanura.

Berdasarkan catatan redaksi Parsindo setelah Munas II, gerbong Partai Berkarya Tommy Soeharto melebur ke Partai Parsindo. Tommy, setelah kalah dalam gugatan sengketa Partai Berkarya, kini fokus ikut membesarkan Parsindo dengan menyediakan fasilitas kantor beralamat Jalan Antasari 20, Jakarta Selatan (Jaksel) (eks, kantor Pusat Partai Berkarya). (***/Ari)