Dihari Penutup Pekan Raya Wisata 2022, Ribuan Pengujung Padati Alam Mayang

by -221 views
Dihadiri dan dibuka Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

PEKANBARU, Saturealita.comPekan Raya Wisata yang baru saja digelar oleh pengelola Alam Mayang Pekanbaru, menyisikan sebuah cerita.

Sebuah cerita itu, terkadang tidak masuk diakal dalam pemikiran manusia pada umumnya. Apa itu?, yakni meludaknya para pengunjung saat hari ketiga atau penutupan Pekan Raya Wisata Alam Mayang Pekanbaru.

Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, Riyono menceritakan sesuai informasi yang didapat, petugas Pengaman dalam (Pamdal), mulai ramai terlihat saat pukul 11.00 wib hingga pukul 15.00 wib.

Namun, menurut Riyono, meludaknya para pengunjung juga didapat dari berbagai media cetak maupun online yang ada di Pekanbaru, dengan faswod cukup membaca Al-fatiha dan semoga Alam Mayang diberkati, pengunjung dapat masuk gratis dan diberi minuman kesehatan dalam bentuk vitamin C 1000.

Dari berbagai cerita, juga terdengar dari pengunjung, paling menarik sekali para pengunjung bebas membawa makanan apa saja. Artinya tidak ada pembatasan, agar mereka lebih nyaman, aman dan nikmat beraktifitas dalam bertamasya.

Cerita ini juga dibalut dengan dentuman suara band dari dua sisi yang tidak ada benturan, terutama di panggung utama dan play ground berjalan sebagai sandaran untuk menikmati suasana alam mayang  tersebut.

Mengenai para pengunjung melibatkan beberapa kelompok komunitas,  peguyuban, orang umum dan bahkan dari luar daerah kabupaten/kota Provinsi Riau.

“Saya mengatasnamakan Pihak Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, mengucapkan ribuan terimakasih yang masih mempercayai Alam Mayang Pekanbaru, tempat yanga paling cocok rekreasi buat keluarga. Selanjutnya juga, bacaan Al-Fatiha dan doa semoga diberkati Alam Mayang, menjadi wujud ucapan kami dan kedepannya ini menjadi ivent terbaik kita setiap tahunnya”, ungkap Riyono.

Tetkait kemacetan

Pada hari ketiga penutupan Pekan Raya Wisata Alam Mayang Pekanbaru, memang sempat terjadi kemacetan yang cukup luar biasa. Namun dengan gerak cepat para petugas dilapangan dan dibantu oleh Kapolsek Tenayanraya melakui Bhabinkamtibmas, semua dapat diatasi, bahkan tutup pakar pada pukul 15.00 wib.

Suasana kemacetan saat masuk Alam Mayang Pekanbaru pada Pekan Raya Wisata 2022

Berbagai wahana

Saat hari ke-tiga penutup Pekan Raya Wisata Alam Mayang Pekanbaru, hampir semua wahana permainan dipenuhi para pengunjung baik itu kereta gandeng, kolam renang, kincir raksasa, sepeda bebek dan berkuda. Semuanya pengunjung menikmati suasana pada saat itu dengan luas areal lebih kurang 20 hektar diperkirakan dipadati 20 ribu pengunjung.

Tanggapan Penggunjung

Salah seorang pengunjung Wisata Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi sebuah daya tarik berwisata khusus peringatan Hut kota Pekanbaru.

Salah seorang pengunjung Alam Mayang saat Pekan Raya Wisata 2022

Salah satu pengunjung bernama Eka asal dari Kota Dumai mengaku, sejak kecil orang tua mengajak ketempat ini. “Saya dan saat ini, giliran saya membawa anak ketempat ini. Artinya untuk pribadi, tempat ini sudah menjadi tempat wisata turunan bagi keluarga besar kami. Apa lagi, saat Sempana Hut Kota Pekanbaru 238 tahun 2022, progam gratis dengan menghadiahkan surat Alfatihah kepada kedua orang tua, itu anak yang luar biasa. Semoga apa yang diinginkan alam mayang, hendanya dapat dicapai”, tutupnya, (***).