Kepsek SDN 138 Pekanbaru : Progam Tahfiz Quran Sejak Dini, Wujudkan Generasi Bermoral Islami

by -336 views
Kepala SDN 138 Pekanbaru, Tengku Rasyada

PEKANBARU,Saturealita.com-Sekolah Dasar Negeri (SDN)138 Pekanbaru, terapkan metode belajar dan mengajar Tahfiz Quran dan Qurani sejak dini.

Sistim belajar dan mengajar, tak lain tak bukan untuk mewujudkan generasi bermoral sesuai tuntutan dan ajaran secara Islami.

Secara geografis wikayah SDN 138 terletak sangat startegis dengan alamat Jalan Handayani kota Pekanbaru. Sementara itu, kegiatan belajar dan mengajar Tafiz Quran Juz 30 untuk seluruh perserta didik kelas 1-6.

Menurut Kepala SDN 138 Pekanbaru, Tengku Rasyada mengatakan, kegiatan dimulai pada bulan ini, dengan sasaran belajar sambil menghafal Quran sejak dini.

“Inilah progam kami, mudah-mudahan apa yang menjadi sasaran terlaksana dengan baik,” katanya, Sabtu, ( 23/7/2022) bertempat ruang kerjanya.

Dikatakan Tengku Rasyada, dasar progam metode belajar dan mengajar tafiz quran merupakan salah satu keinginan para orang tua murid.

Selain itu, ini akan menjadi program penerapan dalam konteks tugas kemanusian dalam mewujudkan generasi yang paham dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Alquran.

“Alhamdulilah kita mendapat dukungan dari seluruh pihak, termasuk pemerintah daerah setempat sangat mendukung dalam hal ini, dimana menurut mereka ini dapat meningkatkan kualitas sekolah negeri bernilai agamis dibumi lancang kuning. Dirinya berpesan, dimanapun anak- anak kita bersekolah harus terus kembali kepada Al-Qur’an serta mengamalkannya untuk menghadapi tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tutupnya. (Ari )