Sekdako Lepas 16 Kontingen Kwatir Cabang Kota Pekanbaru

oleh -176 views
Kontingen Kwatir Cabang Kota Pekanbaru foto bersama usai pelepasan

PEKANBARU,Saturealita.com-Sebanyak 16 kontingen Kwatir Cabang Kota Pekanbaru yang akan mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 secara resmi dilepas.

Pelepasan berlangsung, Kamis sore (11/8/2022) bertempat halaman Komplek Perkantoran Tenayan Raya Pekanbaru, dihadiri Sekretaris daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil sekaligus melepas kontingen, Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi dan para kepala sekolah sebagai Gugus Depan Gerakan Pramuka.

Dalam amat Pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun yang disampaikan Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil, salah satu wujud nyata Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru adalah menyediakan fasilitas sarana dan prasarana tempat perkemahan yang dinamakan Buber Sialang Rampai.

“Tempat tersebut, sampai sekarang terus dikembangkan. Bentuk lain, Pemko Pekanbaru juga menganggarkan dengan cara multi mulus disetiap kwatir cabang se-Kota Pekanbaru,” katanya.

Kemudian, pada tahun ini juga, berbagai kegiatan sedang berlangsung jambore ranting dan pesta siaga di kecamatan se-kota Pekanbaru.

Diakhir tahun 2021, sama-sama diketahui, kota Pekanbaru telah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan jambore Daerah Riau.

“Maka dari itu, tidak salah saya meminta kepada kwartir cabang kota Pekanbaru ditahun ini, melaksanakan jambore cabang kota Pekanbaru sehingga paripurnalah kota Pekanbaru dengan suksesnya kegiatan jambore mulai tingkat ranting, cabang, daerah hingga nasional nantinya,” ucapanya.

Ditepat terpisah, Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi menjelaskan, 16 kontingen terdiri dari putra dan putri ditambah dua pendamping untuk mengikuti Jambore Nasional XI di Cibubur Jakarta Timur

“Kita berharap, dalam pelaksanaan Jambore Nasional, kontingen utusan dari Riau, mampu menampilkan yang terbaik, guna mengharumkan nama kota Pekanbaru khususnya Provinsi Riau,” tutupnya. (***)